Satpol PP dan Damkar Barsel Launching Aplikasi Transit Biologi

FOTO BERSAMA: Kasat Pol PP dan Damkar Barsel berfoot bersama anggotanya – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALTENG – Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) melaunching aplikasi Trantibum Linmas Sigap Tanggap Tangguh Berbasis Teknologi atau Transit Biologi

Kasatpol-PP dan Damkar Barsel, Ganda Daya Bina menyebutkan aplikasi tersebut merupakan pelayanan penanganan pengaduan masyarakat.

“Kita launching atau uji coba aplikasi yang kita kembangkan yakni Transit Biologi untuk memberikan pelayanan pengaduan masyarakat lebih cepat,” kata Ganda, Sabtu (22/6/2024).

Dengan adanya aplikasi ini, Ganda berharap anggotanya bisa lebih responsif serta tanggap darurat saat ada kejadian kebakaran sehingga pengaduan masyarakat cepat terlayani.

“Tujuan utama aplikasi atau website Transit Biologi ini untuk menampung pengaduan masyarakat. Transit Biologi ini merupakan salah satu program dari proper saya dalam mengikuti PKN II Angkatan III Tahun 2024,” ucap dia.

Dalam PKN tersebut, Ganda mengangkat judul Trantibum Linmas Sigap Tanggap Tangguh Berbasis Teknologi di Kabupaten Barito Selatan.

“Ini merupakan inovasi kami untuk mempercepat pelayanan dari pengaduan masyarakat,” terangnya.

Ganda menuturkan, aplikasi Transit Biologi ini dibuat dalam website, karena sebelumnya Satpol PP dan Damkar Barsel telah memiliki pengaduan masyarakat melalui media sosial WhatsApp dan telepon.

“Keunggulan dari Transit Biologi ini adalah 1 x 24 jam online sehingga setiap anggota bisa merespon pengaduan masyarakat dengan cepat karena lokasi dan posisi pengaduan tersebut terdeteksi atau langsung diketahui,” jelas dia.

Ia menambahkan aplikasi ini tidak hanya digunakan personel Satpol-PP namun juga bisa diakses oleh anggota pemadam kebakaran, sehingga layanan perlindungan masyarakat baik musibah kebakaran dan ketertiban umum bisa cepat terlayani. 

Penulis: Digdo

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال