Sah! H Muhidin - Hasnur Dapat SK PAN Untuk Maju di Pilkada Kalsel

SENYUM: Penyerahan SK DPP PAN kepada H Muhiddin untuk maju sebagai Calon Gubernur di Pilkada Kalsel 2024 - Foto Dok Istimewa

BORNEOTREND.COM, KALSEL- Wakil Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H Muhiddin makin mantap untuk maju sebagai Calon Gubernur Kalsel pada Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Kalsel 2024 ini.

Hal itu setelah dirinya secara resmi mendapatkan dukungan dari Partai Amanat Nasional (PAN) yang dipimpinnya di Kalsel.

Dukungan sendiri dikabarkannya secara langsung melalui akun Instagram miliknya @hajimuhidinpan, Sabtu (29/6/2024).

"RAKERNAS KE 4 PARTAI AMANAT NASIONAL (PAN) sekaligus Penyerahan SK DPP PAN Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel H Muhiddin dan H Hasnuriadi Sulaiman. Bekerja Bersama Merangkul Semua," tulis H Muhiddin dalam akun resminya.


Dalam akun tersebut terlihat H Muhiddin yang didampingi oleh Sekretaris PAN Kalsel Faisal Hariyadi menerima langsung SK dukungan dari DPP PAN yang diserahkan oleh Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan.

Selain itu, hadir pula bersama H Muhiddin dalam kegiatan tersebut Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Dapil Kalsel dari PAN Pangeran Khairul Saleh, Endang Agustina dan Sudian Noor.

Kendati demikian, sebagai syarat untuk dapat mengusung calon Gubernur Kalsel, bakal pasangan calon harus mengantongi minimal 20 persen dari total 55 kursi DPRD Kalsel atau sebanyak 11 kursi.

Dari hasil Pileg Februari lalu, PAN hanya memiliki enam kursi di DPRD Kalsel. Artinya untuk mengusung H Muhidin, PAN perlu lima kursi tambahan.

Penulis: Arief Rahman

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال