Tingkatkan Kunjungan Wisatawan, Dispar Kalsel Intenskan Promosi Ekraf Dan Handcraft

 

RAMAI: Aktifitas UMKM asal Kalsel yang menawarkan berbagai produk andalannya disebuah even acara - Foto Dok MC Kalsel

BORNEOTREND.COM, KALSEL- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Kalsel terus berupaya meningkatkan kunjungan wisatawan ke Banua.

Tidak hanya mempromosikan destinasi wisata unggulan, Dispar Kalsel juga mengintenskan promosi pasar ekonomi kreatif (ekraf) dan handcraft (kerajinan tangan) khas Banua sebagai magnet untuk menarik minat wisatawan.

“Melalui kegiatan misi dagang yang diinisiasi oleh Dinas Perdagangan Kalsel beberapa waktu lalu di Yogyakarta kita mempromosikan potensi ekraf dan handcarf unggulan khas Kalsel yang saat ini sudah merambah pasar internasional,” kata Syarifuddin, Kamis (13/6/2024) di Banjarmasin.


Meskipun sudah merambah pasar internasional, diharapkan para pelaku ekraf Banua terus berinovasi dan mengembangkan produk mereka baik dari segi desaign, kemasan produk, dan lainnya.

“Kita terus berupaya melengkapi dan menyempurnakan produk – produk dan sumberdaya kita, terus mengkurasi dan vokasi melalui bidang EK2PMP, sehingga mereka bisa terus memperoleh manfaat dan kesejahteraan. Selain itu kita juga terus memfasilitasi pelaku-pelaku ekraft Banua melalui pelatihan dan peningkatan Sumber daya, pameran-pameran dan bazaar,” tukasnya. 

Sumber: MC Kalsel

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال