Tinjau Pasar, Pj Bupati Barsel Pantau Harga Bahan Pokok

TINJAU PASAR: Pj Bupati Barsel Deddy Winarwan saat meninjau pasar Saik Buntok – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALSEL – Menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah, Pemkab Barito Selatan memantau harga sejumlah bahan pokok di Plaza Beringin Buntok, Pasar Saik dan Pasar Terowongan, Sabtu (15/6/2024).

“Menjelang hari besar keagamaan dalam hal ini hari raya Idul Adha sesuai arahan dari pemerintah pusat kita melakukan sidak pasar untuk memantau harga sembako,” kata Penjabat (Pj) Bupati Barito Selatan (Barsel), Deddy Winarwan.

Deddy mengatakan berdasarkan hasil pantauan harga beras, minyak goreng dan telur masih stabil serta stok aman.

Yang sedikit mengalami kenaikan harga yakni daging ayam dan cabai, namun masih dalam batas wajar. Khusus untuk daging dimana semakin banyak permintaan otomatis harga juga akan mengalami kenaikan.

“Terkait harga baik stabil dan yang mengalami kenaikan setiap jenjang baik kepada pemprov dan pemerintah pusat,” ucap dia.

Menurutnya apabila ada lonjakan harga sembako terlalu tinggi, Pemkab Barsel akan melaksanakan operasi pasar untuk menstabilkan harga.

Namun, sambung dia, berdasarkan pemantauan hari ini harga kebutuhan pokok masih stabil meski ada beberapa yang mengalami kenaikan tapi masih dalam batas wajar.

Selain memantau harga, pihaknya juga melihat kondisi Pasar Saik, sebab pada tahun ini mulai dilakukan revitalisasi supaya pasar ini kembali bisa hidup serta para pedagang bisa mendapatkan untung, serta pembeli juga bisa nyaman masuk ke dalam pasar ini. Meski keterbatasan anggaran pihaknya akan membangun secara bertahap.

“Untuk itu kita perlukan sinergitas  dan dukungan dari pimpinan dan anggota DPRD setempat. Kita doakan penataan Pasar Saik ini berjalan dengan aman dan lancar,” pungkasnya.

Penulis: Digdo

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال