Trio Motor Gelar ESG Mission - Engaging For The Future: Skena Garage Session di SMKN 2 Amuntai

 

BELAJAR: Jurnalis di Kalsel saat mempelajari terkait dasar-dasar mesin sepeda motor oleh guru otomotif di SMKN 2 Amuntai - Foto Dok Honda

BORNEOTREND.COM, KALSEL- PT Astra Honda Motor (AHM) bersama Main Dealer Trio Motor gelar “ESG Mission, Engaging for The Future” dengan mengajak masyarakat ikut aktif bersama sepeda motor Honda dalam mendukung kemajuan di Tanah Air. 

Melalui semangat Sinergi Bagi Negeri, sepeda motor Honda berkomitmen untuk terus konsisten berkontribusi dalam sustainability bangsa Indonesia melalui berbagai program Environmental, Social, and Governance (ESG). 

Program pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul menjadi salah satu kontribusi sepeda motor Honda melalui pengembangan SMK Mitra Binaan Astra Honda. Pada program ini para peserta secara langsung dapat menguji keterampilan ilmu pengetahuan sepeda motor di Tempat Uji Kompetensi (TUK) SMK mitra binaan. 

Para peserta juga dapat merasakan uji kompetensi dasar teknik sepeda motor di SMKN 2 Amuntai yang biasa dilakukan oleh para siswa.

“Acara ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan pelatihan dalam bidang teknik bisnis dan sepeda motor kepada para jurnalis. Dengan adanya kegiatan ini, mereka dapat merasakan sensasi dan pengalaman sebagai seorang siswa dari sekolah binaan yang selama ini bekerjasama dengan Honda,” ucap Corporate Communication PT Trio Motor, Lidya Maya Sari disela kegiatan.


Acara ini merupakan bagian dari komitmen Trio Motor dalam mendukung pendidikan teknik dan kejuruan bagi generasi muda. SMKN 2 Amuntai dipilih sebagai lokasi acara karena sekolah ini merupakan salah satu sekolah binaan Honda yang aktif dalam program-program pendidikan teknis dan sepeda motor.

Acara ini dihadiri oleh empat orang jurnalis, diantaranya adalah Ikhsan Makkawali (Lenterakalimantan.com), Realita Nugraha Muhammadsyah (Borneotrend.com), Muhammad Kamil Ridho Perdana (Kalimantanlive.com) dan Adiyat Ikhsan (Kalsel Pos). Mereka hadir tidak hanya untuk meliput dan mempublikasikan kegiatan ini kepada masyarakat tetapi juga sebagai peserta yang diberikan pemaparan materi dan praktik terkait Pergantian Oli Mesin / Oli Gardan dan penyetelan standar RPM.

Kegiatan utama acara ini adalah pemaparan materi oleh Guru dari Jurusan Teknik Bisnis dan Sepeda Motor SMKN 2 Amuntai, yaitu Abdurrahman, tentang Pergantian Oli Mesin / Oli Gardan dan penyetelan standar RPM. 

Serta simulasi Uji Kompetensi Keahlian yang dipandu oleh Abdurrahman dan beberapa guru lainnya, untuk menguji pemahaman dan keterampilan para jurnalis setelah dilakukan pemaparan materi.

“Melalui acara ESG Mission, Enganging For The Future - Skena Garage Session di SMKN 2 Amuntai ini, Trio Motor tidak hanya memberikan kontribusi dalam pendidikan teknis dan kejuruan, tetapi juga memberikan pengalaman kepada para jurnalis untuk merasakan sensasi menjadi siswa dari sekolah binaan Honda yang selama ini dididik untuk siap terjun ke dunia kerja dengan keterampilan yang relevan. Semoga inisiatif ini terus memberikan dampak positif dan meningkatkan kualitas pendidikan di bidang teknik dan otomotif,” tukasnya.

Sumber: Honda

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال