Trio Motor Menggelar ESG Mission “Educate For You” di SMKN 2 Amuntai, Memilah dan Mencegah Informasi Berita Hoax di Era Digital

 

BERI MATERI: Wartawan www.borneotrend.com Realita saat memberikan pemaparan untuk siswa terkait memilah dan mencegah informasi berita hoax di era digital - Foto Dok Honda

BORNEOTREND.COM, KALSEL- PT Astra Honda Motor (AHM) bersama Main Dealer Trio Motor gelar “ESG Mission, Engaging for The Future” dengan mengajak masyarakat ikut aktif bersama sepeda motor Honda dalam mendukung kemajuan di Tanah Air. 

Melalui semangat Sinergi Bagi Negeri, sepeda motor Honda berkomitmen untuk terus konsisten berkontribusi dalam sustainability bangsa Indonesia melalui berbagai program Environmental, Social, and Governance (ESG). 

Pada program ini, para peserta berkesempatan langsung untuk memberikan edukasi pengetahuan komunikasi kepada 100 orang pelajar di salah satu Sekolah Binaan Honda yakni SMKN 2 Amuntai. Aktivitas ini hadir sebagai langkah dari Honda untuk berkontribusi dalam bidang pendidikan dan pengetahuan informasi di era digital. 

Berbagai materi ajar secara teori disampaikan kepada peserta untuk dapat mengenal dan memilah informasi dari berbagai saluran komunikasi seperti Media Massa hingga Social Media.

“Acara ini tidak hanya bertujuan untuk mendukung pendidikan dan tanggung jawab sosial, tetapi juga fokus pada edukasi mengenai memilah dan mencegah informasi berita hoax di era digital,” tutur Corporate Communication PT Trio Motor Lidya Maya Sari disela kegiatan.


Inisiatif ini merupakan bagian dari komitmen Trio Motor dalam memberikan edukasi yang bermanfaat bagi generasi muda mengenai isu-isu penting dalam dunia digital saat ini. SMKN 2 Amuntai dipilih sebagai lokasi acara karena merupakan salah satu sekolah yang menjadi fokus perhatian Trio Motor dalam mendukung pendidikan dan pengembangan potensi siswa.

Acara ini dihadiri oleh empat orang jurnalis, diantaranya adalah Ikhsan Makkawali (Lenterakalimantan.com), Realita Nugraha Muhammadsyah (Borneotrend.com), Muhammad Kamil Ridho Perdana (Kalimantanlive.com) dan Adiyat Ikhsan (Kalsel Pos). Mereka hadir tidak hanya untuk meliput dan mempublikasikan kegiatan ini kepada masyarakat tetapi juga memberikan pemaparan materi untuk siswa.

“Kegiatan ini juga merupakan bagian dari Semangat Sinergi Bagi Negeri yang mengajak semua pihak untuk bersinergi dalam membangun masa depan yang berkelanjutan untuk negeri," bebernya.

Acara ini meliputi Pemaparan materi oleh Realita Nugraha Muhammadsyah dan Adiyat Ikhsan, sesi tanya jawab untuk mendalami topik yang dibahas, serta sesi penyerahan hadiah bagi para peserta yang beruntung, berupa Helm yang sudah berstandar SNI, sebagai bentuk apresiasi dan motivasi. 

“Melalui acara ESG Mission – Educate For You di SMKN 2 Amuntai dengan tema "Memilah dan Mencegah Informasi Berita Hoax di Era Digital" Trio Motor tidak hanya memberikan kontribusi dalam pendidikan dan sosial, tetapi juga mengedukasi generasi muda tentang pentingnya literasi digital yang benar. Semoga inisiatif ini terus memberikan dampak positif dan inspirasi bagi masyarakat yang lebih luas,” tukas Lidya.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال