Walikota Banjarbaru Dukung Langsung Kelurahan Sungai Besar Agar Terpilih Mewakili Kalsel

 

HADIR: Walikota Banjarbaru H. M. Aditya Mufti Ariffin saat melihat berbagai permainan tradisional di Kelurahan Sungai Besar - Foto Dok Media Centre Banjarbaru


BORNEOTREND.COM, KALSEL- Sebagai tahapan terakhir dari rangkaian penilaian peserta Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Tahun 2024, Tim Penilai Pemprov Kalsel mendatangi Desa dan/atau Kelurahan yang termasuk dalam lima nominasi juara, salah satunya Kelurahan Sungai Besar, Kecamatan Banjarbaru Selatan, Kota Banjarbaru.

Tim Penilai disambut langsung dengan hangat oleh Wali Kota Banjarbaru, H. M. Aditya Mufti Ariffin, Rabu (19/6/2024) di Kelurahan Sungai Besar.

Ia berharap, dengan adanya verifikasi ini, bisa menyempurnakan nilai dari Kelurahan Sungai Besar, yang telah berkerja sama dengan warga dan seluruh stakeholder, membangun Kelurahan Sungai Besar untuk mewujudkan masyarakat sejahtera.

“Mudah-mudahan kerjasama dengan warga, seluruh stakeholder, membangun kelurahan bersama masyarakat ini bisa dibuktikan melalui verifikasi faktual hari ini,” katanya.


Lebih lanjut, ia juga ingin hasil verifikasi ini nilainya sempurna dan bisa mewakili Kalsel ke - tingkat regional.

Sementara itu, Lurah Sungai Besar Anindya Risa Destiana, merasa bersyukur, karena Kelurahan Sungai Besar mendapat dukungan langsung oleh Wali Kota Banjarbaru.

“Alhamdulillah hari ini didukung oleh bapak Wali Kota Banjarbaru beliau turut hadir untuk mensupport Kelurahan Sungai Besar dengan segala inovasi yang ada,” tuturnya.

Dirinya juga menjelaskan, Kelurahan Sungai Besar mempunyai 4 tematik dengan 24 inovasi, yaitu 10 inovasi di bidang kesehatan, serta 14 inovasi kelurahan beserta pemberdayaan masyarakat.

“Mudah-mudahan kita yakin bisa membawa nama Kota Banjarbaru, bisa memberikan yang terbaik untuk mendapat juara di tingkat Provinsi untuk maju ke tingkat regional,” imbuhnya.

Diinformasikan, Kelurahan Sungai Besar saat penilaian lapangan menampilkan berbagai hasil inovasi warga diantaranya Balogo, Sekolah Rakyat Gratis, hingga hasil kerajinan UMKM.

Sumber: Media Centre Banjarbaru

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال