Aspirasi Jelang Pesta Demokrasi, DPRD Kalteng Terima Audiensi Hapakat Dayak Bersatu

 

AUDIENSI: Ormas Hapakat Dayak Bersatu saat melakukan audiensi dengan DPRD Kalteng, Senin (22/7/2024) - Foto Dok Nett

BORNEOTREND.COM, KALTENG- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menerima audiensi dari beberapa Organisasi Masyarakat (Ormas) yang tergabung dalam Hapakat Dayak Bersatu. Audiensi ini bertujuan untuk menyampaikan aspirasi terkait pelaksanaan pesta demokrasi yang akan datang.

Terkait audiensi ini, Wakil Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kalteng Kuwu Senilawati mengatakan, teman-teman dari Organisasi Hapakat Dayak menginginkan agar dalam pilkada nanti, calon kepala daerah adalah orang asli Dayak, sesuai dengan aspirasi yang telah disampaikan sebelumnya.

“Saya merasa dalam forum tersebut, perwakilan ormas meminta agar Dewan Pimpinan Pusat (DPP) seluruh partai politik peserta pilkada mempertimbangkan kebutuhan daerah dengan mencalonkan putra daerah,” ucapnya, Senin (22/7/2024).


Dia juga mengungkapkan bahwasanya DPRD Kalteng sebagai lembaga perwakilan yang menerima aspirasi masyarakat, memastikan akan menindaklanjuti harapan tersebut.

DPRD juga akan meneruskan aspirasi ini kepada pimpinan partai di daerah untuk disampaikan ke tingkat pusat.

“Dari pendapatannya tidak ada yang salah, kami menerima dan menyambut baik aspirasi masyarakat. Aspirasi ini akan kami teruskan ke pimpinan partai untuk diteruskan ke pusat,” tuturnya.

Dari Politikus Partai Gerindra ini menegaskan bahwa anggota DPRD Kalteng sebagai perpanjangan tangan partai politiknya akan menyampaikan seluruh aspirasi tersebut sebagai masukan untuk menghadapi pilkada yang akan datang.

“Untuk harapan tersebut sudah pasti akan kami teruskan, karena DPRD ini adalah rumah rakyat. Siapapun dapat menyampaikan aspirasinya, dan kami akan memperhatikannya bersama,” tukasnya.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال