Bupati Balangan Ucapkan Selamat Hari Bhakti Adhyaksa ke-64

FOTO BERSAMA: Bupati Balangan H Abdul Hadi befoto bersma jajaran Forkopimda usai menghadiri upacara peringatan HUT Adhyaksa ke-64 – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALSEL - Bupati Balangan H Abdul Hadi beserta seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Balangan mengucapkan Selamat Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 Tahun 2024 saat menghadiri upacara peringatan di Kejaksaan Negeri Balangan, Senin (22/07/2024).

Bupati mengatakan, peran Kejaksaan Negeri (Kejari) Balangan sangat penting bagi Pemerintah Kabupaten Balangan, dimana di samping sebagai penuntut umum, pihaknya juga bisa meminta bantuan Kejaksaan sebagai pengacara atau pendamping khusus untuk urusan perdata, dengan demikian tentu memberikan kemudahan bagi Pemkab Balangan.

“Pemkab Balangan juga telah bekerjasama dengan Kejari Balangan dalam hal pengawasan proyek sehingga dengan kerjasama tersebut kami bisa menerima pelayanan hukum dan kepastian hukum,” kata Bupati usai menghadiri upacara peringatan HUT Adhyaksa ke-64 tahun 2024, Senin (22/7/2024).

Bupati kemudian berpesan kepada jajaran Kejari Balangan untuk meningkatkan pengabdian demi kemajuan, kemuliaan dan keutuhan Negeri.

“Tentu saja dapat kita pahami bersama bahwa hal ini sangat relevan dengan upaya bersama kita saat ini untuk membangun bangsa dan menjaga keutuhan bangsa di tengah pluralisme,” katanya.

Selaku abdi Negara dan masyarakat, kata Bupati, kita harus mampu secara totalitas melalui kapasitas masing-masing untuk mengupayakan suksesnya pembangunan dengan menciptakan lingkungan yang kondusif melalui terciptanya perlindungan, rasa nyaman dan aman yang mampu menjamin berlangsungnya segenap aspek kehidupan untuk hidup berbangsa, bernegara serta sosial bermasyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga berpesan agar Kejaksaan berkomitmen untuk menjaga konsistensi meningkatkan kinerja dan hubungan sinergitas, meningkatkan intensitas kegiatan dan produktivitas capaian untuk menunjukkan kehadiran pemerintah serta rekan-rekan kerja Pemerintah Daerah secara khusus Kejaksaan secara aktual di tengah masyarakat. 

Serta, lanjutnya, mengoptimalisasikan pelaksanaan tugas, tanggung jawab, peran dan fungsi atas kewenangan yang dimiliki untuk mewujudkan praktek penegakan hukum yang obyektif, profesional dan proporsional yang mampu menghadirkan terbangunnya nilai-nilai keadilan.

Selanjutnya, adalah memupuk tekad dan semangat meningkatkan dedikasi dan loyalitas, menghindarkan disparitas perlakuan dan pelayanan kepada semua pihak tanpa membuat perbedaan dalam pelaksanaan penegakan hukum agar tidak menimbulkan kesalahpahaman ditengah suasana keberagaman bagi terciptanya ketentraman, keamanan dan kedamaian.

Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 ini ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Kepala Kejaksaan Negeri Balangan Mangantar Siregar SH didampingi Bupati Balangan H Abdul Hadi, Kapolres Balangan, Ketua Pengadilan Balangan, Dandim 1001/HSU-Balangan dan anggota Komisi III DPRD Balangan.

Penulis: Sri Mulyani

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال