Dandim 1022/Tanah Bumbu Pimpin Acara Korp Raport Purna Tugas

SERAHKAN PIAGAM: Dandim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Inf Boni Berdian SE menyerahkan piagam penghargaan kepada salah satu prajurit TNI yang purna tugas – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALSEL – Komandan Kodim (Dandim) 1022/Tanah Bumbu, Letkol Inf Boni Berdian SE memimpin acara Korp Raport Purna Tugas Personel Kodim 1022/Tnb yang berlangsung di Aula Makodim 1022/Tanah Bumbu pada Jumat (19/7/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh Ws Kasdim 1022/Tnb, Lettu Kav Yudha Wardhana, para Perwira Staf, para Danramil, perwakilan anggota dan ibu-ibu Persit KCK Cabang XLIX Dim 1022.

Dalam suasana yang penuh khidmat, Letkol Inf Boni Berdian saat menyampaikan amanatnya, menegaskan bahwa acara purna tugas bukan sekadar tradisi, melainkan momentum penting yang memiliki makna mendalam bagi para purnawirawan yang telah berdedikasi selama bertugas di satuan mereka.

“Acara purna tugas bukan hanya tradisi, tetapi merupakan suatu momentum bersejarah dengan makna mendalam bagi para purnawirawan yang telah berdedikasi selama bertugas di satuan mereka,” ucap Letkol Inf Boni Berdian.

Kepada personel yang akan melaksanakan purna tugas atau pensiun, Letkol Inf Boni Berdian mengucapkan rasa hormat dan bangga atas pengabdiannya di Kodim 1022/Tanah Bumbu.

“Saya, selaku Komandan Kodim 1022/Tanah Bumbu beserta seluruh Keluarga Besar Kodim 1022/Tanah Bumbu, mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Kapten (Har) Kuat Didik Suryono, Serka (Har) Karmadi, dan Serka Sareh atas segala dedikasi dan pengabdiannya selama berdinas di satuan ini. Selamat menikmati masa pensiun, segera menyesuaikan diri dalam bermasyarakat, dan tetap jalin tali silaturahmi,” imbuhnya.

Di akhir acara, Dandim mengingatkan bahwa setiap prajurit yang berdinas akan menjadi purnawirawan seperti rekan-rekan yang dilepas hari ini.

“Saya berpesan kepada prajurit semua selain berdinas dengan baik, kita juga perlu menyiapkan bekal untuk masa depan, agar saat pensiun kita bisa menikmati hasil yang sudah kita siapkan sejak dini,” pungkas Letkol Inf Boni Berdian.

Dalam kesempatan ini, Letkol Inf Boni Berdian juga mengimbau kepada seluruh prajurit TNI untuk terus berdinas dengan baik dan menyiapkan diri sejak dini untuk menghadapi masa pensiun.

“Mari kita semua mempersiapkan masa depan dengan sebaik mungkin, menyiapkan bekal yang cukup sehingga kita dapat menikmati masa pensiun dengan penuh kebahagiaan dan kesejahteraan,” pesan Dandim.

Ia juga mengajak seluruh anggota TNI untuk selalu menjaga tali silaturahmi, baik dengan sesama purnawirawan maupun dengan masyarakat sekitar.

“Jaga hubungan baik dengan semua pihak, karena silaturahmi adalah kunci dari kebahagiaan dan kesejahteraan di masa pensiun,” tutupnya.

Dengan semangat yang tinggi, acara Korp Raport Purna Tugas ini menjadi pengingat pentingnya pengabdian dan persiapan untuk masa depan bagi seluruh prajurit TNI.

Penulis: Jack

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال