Diharapkan Jadi Wadah Kaderisasi Wartawan Profesional dan Berintegritas, Even SJI di Kalsel Resmi Ditutup

 

FOTO BERSAMA: Para peserta SJI Kalsel dan pengurus PWI Kalsel berfoto bersama dengan Ketua PWI Hendry CH Bangun dan jajaran pengurus SJI - Foto Dok Istimewa


BORNEOTREND.COM, KALSEL- Sekolah Jurnalisme Indonesia (SJI) di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Sabtu (13/7/2024) lalu yang berlangsung di Hotel Treepark, Kota Banjarmasin, resmi ditutup.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Hendry CH Bangun, mengharapkan pelaksanaan SJI di Provinsi Kalsel mampu melahirkan wartawan yang profesional dan berintegritas.

"Tidak hanya itu, tapi juga mampu menjadi wartawan yang lebih berwawasan, beretika, berfikir kritis dan multi tasking," tegasnya.


Dirinya juga mengatakan, PWI berkomitmen untuk dapat terus melaksanakan even SJI di tahun mendatang.

"Kita akan terus bangun kolaborasi dengan semua pihak, supaya even SJI ini bisa terus hadir untuk dapat meningkatkan SDM bagi para wartawan. Termasuk di tahun depan kita akan usahakan di Kalsel bisa digelar SJI Kembali baik di tingkat muda atau madya," tambahnya.

Sementara itu, Ketua PWI Provinsi Kalsel Zainal Helmie optimis, mereka yang mengikuti even SJI kali ini adalah masa depan bagi estafet wartawan maupun organisasi PWI di Provinsi Kalsel.

Karena itulah dirinya berpesan bagi para peserta untuk dapat terus meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) mereka hingga menjaga nama baik PWI dan profesi wartawan.

"Setelah ini kami juga berjanji akan melibatkan mereka yang lulus di SJI ini untuk terlibat aktif dalam melakukan berbagai pelatihan jurnalistik," timpalnya lagi.

Dalam kesempatan ini, Kepala Sekolah SJI Kalsel Toto Fachrudin menambahkan, pelaksanaan SJI 2024 sudah melalui beberapa tahapan seleksi mulai dari administrasi hingga kelengkapan surat tugas dari perusahaan media yang menjadi tempat peserta bekerja.

Dirinya juga menjelaskan, jumlah peserta yang lulus seleksi administrasi sebanyak 30 orang, namun peserta yang dinyatakan lulus mengikuti kegiatan sejak hari pertama hingga hari terakhir mencapai sebanyak 29 orang.

"Untuk 5 peserta terbaik dalam even SJI kali ini yaitu Rini Dwi Masmuda dari LPPL Abdi Persada, Puja Mandela dari interaksi.co, Muhammad Syahbani dari bakabar.com, Risma dari Mata Banua dan Devi Farah Diba dari Kalimantan Post," tukasnya.

Penulis: Arief Rahman

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال