Diinisasi Walikota Aditya, Masyarakat Antusias Ikuti Sunatan Massal Gratis di RSD Idaman

 

SIMBOLIS: Penyerahan bingkisan dari Direktur RSD Idaman, dr. Danny Indrawardhana kepada salah satu peserta Sunatan Massal gratis yang diselenggarakan RSD Idaman pada Sabtu (13/7/2024) lalu - Foto Dok RSD Idaman Banjarbaru

BORNEOTREND.COM, KALSEL- Puluhan masyarakat yang berdomisili di wilayah Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru, antusias mengikuti acara Sunatan Massal gratis yang diselenggarakan Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman pada Sabtu (13/7/2024) lalu.

Dilaksanakannya kegiatan bertema bhakti sosial ini merupakan rangkaian dari menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Republik Indonesia pada Agustus mendatang. Hingga akan berakhirnya masa pendaftaran, acara ini telah menarik minat lebih dari 29 peserta.

Direktur RSD Idaman, dr. Danny Indrawardhana mengungkapkan, selain menyambut HUT RI, dilaksanakannya kegiatan ini juga bertepatan dengan masa libur anak. Termasuk pula terasa istimewa lantaran diinisiasi secara langsung oleh Walikota Banjarbaru H. M. Aditya Mufti Ariffin.

“Jadi kegiatan ini diinisiasi bapak Aditya selaku Walikota Banjarbaru dan selanjutnya dikoordinir oleh Dinas Kesehatan. Kebetulan kami RSD Idaman diberi peran untuk memfasilitasi masyarakat di wilayah Kecamatan Landasan Ulin,” ucapnya.


Dirinya juga menyampaikan rasa terima kasih kepada para orang tua yang telah mempercayakan RSD Idaman sebagai fasilitas kesehatan bagi anak-anak mereka. Ia meyakinkan bahwa tindakan yang diberikan oleh RSD Idaman dilakukan sebaik mungkin oleh dokter dan tenaga kesehatan yang benar-benar ahli.

“Terima kasih kepada bapak ibu sekalian telah berkenan berpatisipasi. Insya Allah, tim kami bertindak dengan sebaik mungkin,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Unit Humas, Pemasar dan PKRS RSD Idaman Alfrico Ronaldi Purba, menerangkan bahwa kegiatan sunatan massal di 5 Kecamatan yang ada di Banjarbaru telah berlangsung sejak akhir pekan lalu, dimulai dari Kecamatan Cempaka. Hingga mencapai penutupan acara, dimana RSD Idaman menjadi fasilitas kesehatan terakhir yang melaksanakan.

“Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru telah membagi tugas bagi pusekmas maupun rumah sakit pemerintah atapun swasta untuk berperan dalam kegiatan sunatan massal ini. RSD Idaman mengambil peran di wilayah Kecamatan Landasan Ulin sekaligus juga menutup seluruh rangkaian kegiatan,” terangnya.

Selama berlangsungnya acara, peserta juga menerima pemberian cinderamata dari Pemerintah Kota Banjarbaru. Selain itu, sebagai bentuk pertanggungjawaban pasca tindakan, peserta juga difasilitasi obat-obatan serta kemudahan akses layanan apabila mengalami gangguan nantinya.

Sumber: RSD Idaman Banjarbaru

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال