Disnakertrans Batola Gencar Siapkan SDM Berkualitas

 

WAWANCARA: Kepala Disnakertrans Batola Hj. Harliani, SIP, M.Si - Foto Dok Kominfo Batola

BORNEOTREND.COM, KALSEL- Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Barito Kuala (Batola) berkomitmen untuk melaksanakan berbagai program prioritas di tahun 2024 ini.

Salah satunya yaitu pelatihan untuk memberikan modal kerja dan peningkatan kualitas dan kemampuan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Disnakertrans Batola Hj. Harliani, SIP, M.Si setelah menjadi pembina upacara dan menerima wawancara oleh tim Media Center Dinas Kominfo Batola, Senin (15/7/2024) di halaman kantor Pemerintah Daerah.

“Untuk mendukung Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan berdaya saing dalam hal mencari pekerjaan tentunya mereka harus sudah dibekali ilmu pengetahuan, skill, kompetensi di bidangnya, berkualitas serta siap untuk bekerja,” terangnya.


Selain itu, dirinya pun menjelaskan tentang upaya Disnakertrans dalam mendukung target nasional mengentaskan masalah kemiskinan dan pengangguran. 

“Semuanya harus berorientasi untuk menurunkan angka kemiskinan dan pengangguran di Kabupaten Batola. Selain melalui pelatihan juga melalui sosialisasi para peserta harus benar-benar mengkondisikan diri menjadi para pencari kerja yang siap pakai untuk mengurangi pengangguran. Perihal penanganan kemiskinan pun tentunya sangat berkaitan dengan yang sudah mendapatkan pekerjaan serta penghasilan yang mana otomatis angka kemiskinan akan berkurang,” jelasnya.

Selanjutnya, tentang Pendidikan Pelatihan dirinya juga mengatakan ada dua, yakni bersifat institusional yaitu dilaksanakan di Balai latihan kerja yang pesertanya melakukan pendaftaran sistem online melalui BLK. Kemudian ujarnya pelatihan yang tersedia adalah pelatihan pengolahan hasil pertanian, mejahit, otomotif, dan pelatihan yang sifatnya Tekhnologi Informasi Komputer (TIK).

Di akhir wawancaranya Harliani yang akan memasuki masa purna tugas turut berpesan kepada para staf Disnakertrans agar dapat meningkatkan kualitas serta kinerja di berbagai program yang sudah berjalan. 

"Pembangunan yang berkelanjutan adalah harapan semua pihak karena untuk mencapai kinerja yang baik adalah berdasarkan program-program yang baik dan harus dipertahankan,” tutupnya.

Sumber: Kominfo Batola

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال