Disparpora Kotabaru Adakan Bimtek Bagi Pelaku Ekraf

 

SAMBUTAN: Kepala Disparpora Kotabaru Sony Tua Halomoan - Foto Dok Kominfo Kotabaru

BORNEOTREND.COM, KALSEL- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotabaru melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga mengadakan pelatihan bimbingan teknis dan pendampingan ekonomi kreatif, Selasa (9/7/2024) lalu di Ballroom Hotel Grand Surya Lantai V.

Kegiatan tersebut akan diadakan selama 5 hari dari tanggal 9 - 13 Juli 2024 dan dibuka secara resmi oleh kepala Disparpora Kotabaru Sony Tua Halomoan.

Sony Tua Halomoan dalam sambutannya Mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam terselenggaranya acara tersebut.

Ia juga mengatakan tujuan utama dari pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan para pelaku ekonomi kreatif di Kabupaten Kotabaru.

"Dengan diadakannya pelatihan ini, agar para pelaku Ekonomi kreatif di berbagai sektor dapat lebih bersaing dan berkembang di pasar yang semakin kompetitif" ucap Sony.


Dirinya juga menjelaskan, bahwa ekonomi kreatif memiliki peran yang sangat penting dalam pembangunan daerah salah satunya Melalui inovasi dan kreativitas, sehingga dapat menciptakan produk dan layanan yang memiliki nilai tambah tinggi dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Oleh karena itu, pelatihan ini diharapkan dapat memberikan wawasan, pengetahuan, dan keterampilan yang dibutuhkan oleh para pelaku usaha untuk mengembangkan bisnis mereka," tambahnya.

Dirinya juga mengharapkan agar para peserta dapat mengikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh dan memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya. Jangan ragu untuk bertanya dan berdiskusi dengan para narasumber yang ahli di bidangnya. 

"Semoga ilmu yang didapatkan selama pelatihan ini dapat diterapkan dan memberikan manfaat yang besar bagi para pelaku dan perkembangan ekonomi kreatif di Kabupaten Kotabaru," timpalnya lagi.

Sementara itu, PPTK kegiatan pada Bidang PEP dan Ekraf Disparpora Kotabaru Ida trisanti mengungkapkan, ada sebanyak 5 item kegiatan Bimtek yang akan dilaksanakan selama 5 Hari bagi para pelaku ekonomi kreatif di Kotabaru.

"Untuk para peserta Bimtek Sendiri terdiri dari, Siswa SMK sederajad, Mahasiswa, serta Para Pelaku Ekraf di bidangnya masing-masing," tuturnya.

Lebih jauh dirinya juga menjelaskan bahwa tersebut juga dilaksanakan di dua tempat, yaitu Ballroom Hotel Grand surya dan Guest House Rumah Kotabaru.

"Ada pun Bimtek yang akan kami laksanakan yaitu proses kreatifitas Fashion Khas Kotabaru, produksi sovunir khas kotabaru, kreasi keragaman kuliner daerah penunjang pariwisata dan pengembangan profesi fotografi digital, dan di hari terakhir ada pelestarian musik tradisional," bebernya.

Ia juga mengatakan, nantinya pada akhir  pelaksanaan Bimtek pada tanggal 13 Juli 2024 akan dilakukan praktek lapangan yang akan dilaksanakan di dua destinasi wisata yang ada di Kotabaru, yaitu Taman siring laut dan ekowisata hutan meranti Kotabaru.

Sumber: Kominfo Kotabaru

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال