DPKP Gelar Pelatihan Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran bagi Pegawai Rumah Sakit

 

DILATIH: Kegiatan pelatihan dan praktik pencegahan dan penanggulangan kebakaran, Selasa (30/7/2024) di RS Primaya Betang Pambelum Palangka Raya - Foto Dok mediacenter.palangkaraya.go.id

BORNEOTREND.COM, KALTENG- Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Palangka Raya menggelar kegiatan pelatihan dan praktik pencegahan dan penanggulangan kebakaran, Selasa (30/7/2024) di RS Primaya Betang Pambelum Palangka Raya.

Pelatihan ini melibatkan 54 pegawai rumah sakit yang dilatih cara menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR), pemadaman tradisional dengan karung goni basah, serta pencegahan kebakaran akibat kebocoran tabung gas LPG.

Selain itu, juga dilakukan simulasi code red dan code orange yang dilaksanakan untuk meningkatkan kesiapsiagaan para peserta.

Kepala DPKP Kota Palangka Raya Gloriana Aden menjelaskan, bahwa pelatihan ini adalah langkah preventif untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan kemampuan pegawai rumah sakit dalam menangani situasi darurat kebakaran.

“Pelatihan ini sangat penting untuk memastikan bahwa semua pegawai memiliki pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan dalam mencegah dan menanggulangi kebakaran. Dengan pemahaman yang baik tentang penggunaan APAR dan teknik tradisional seperti karung goni basah, kita dapat meminimalisir risiko kebakaran dan dampaknya,” katanya.


Dirinya menyebutkan bahwa pelatihan semacam ini akan terus dilakukan secara berkala untuk memastikan seluruh pegawai rumah sakit selalu siap menghadapi keadaan darurat.

“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kapasitas dan kesiapsiagaan seluruh pegawai dalam menghadapi situasi darurat kebakaran. Ini adalah bagian dari upaya kami untuk memberikan rasa aman dan perlindungan kepada masyarakat,” ucapnya.

Dirinya juga berharap, dengan adanya pelatihan ini dapat meningkatkan keselamatan dan keamanan di RS Primaya Betang Pambelum serta memastikan bahwa semua prosedur darurat dapat dijalankan dengan efektif dan efisien.

Sumber: mediacenter.palangkaraya.go.id

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال