DPRD Kalteng Harapkan Banama Tingang Makmur Terus Berkontribusi pada Pertumbuhan Ekonomi Daerah

 

PARIPURNA: Kegiatan rapat paripurna dalam rangka membahas tiga Raperda oleh DPRD bersama Pemprov Kalteng, Senin (15/7/2024) di Palangkaraya - Foto Dok Nett

BORNEOTREND.COM, KALTENG- Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Perusahaan Daerah (Perusda) Banama Tingang Makmur terus berkembang dan memberikan kontribusi nyata terhadap pertumbuhan perekonomian daerah.

Hal tersebut disampaikan oleh juru bicara Fraksi Partai Golkar Wisman, saat menyampaikan pemandangan umum terhadap tiga raperda, salah satunya tentang perubahan kelima Perda Pembentukan Perusda Banama Tingang Makmur.

“Bahwa tujuan awal perusahaan daerah ini adalah memberi kontribusi nyata terhadap daerah, baik dari segi pendapatan maupun lapangan pekerjaan,”katanya, Senin (15/7/2024) di Palangkaraya.


Dirinya berpendapat, raperda perubahan kelima tersebut hanya mengatur tata kelola dan penyesuaian aturan, pihaknya berharap ada langkah-langkah perubahan yang mampu meningkatkan kontribusi perusda terhadap daerah.

Dirinya juga menanggapi bahwasanya selama tiga dekade Perusda Banama Tingang Makmur hanya bergerak di bidang perhotelan. Ke depannya, harus ada konsep terpadu dengan memperluas bidang usaha melalui pemanfaatan sumber daya alam.

“Soalnya ini di Kalteng, sumber daya alam cukup banyak. Kami harapkan manajemen perusda bisa mengelola usaha yang ada dan menjalankan usaha lain,”ucapnya.

Ia juga meminta memperluas bidang usaha, penting juga memperkuat sumber daya manusia yang terlibat untuk mendukung pengelolaan perusahaan. Hal ini penting untuk menjalankan tata kelola yang baik dan meningkatkan kontribusi perusda.

“Ini perlu saya ingatkan, kami mendorong semua perusahaan milik daerah, termasuk Banama Tingang Makmur, memberikan kontribusi ekonomi dan menciptakan lapangan pekerjaan,” tukasnya.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال