Dua Anggota Dewan Terpilih Bakal Berebut Tahta KNPI Kota Banjarmasin

BERGERAK: DPD KNPI Banjarmasin menggelar kegiatan Rapimpurda DPD KNPI Kota Banjarmasin 2024-2027, Rabu (17/7/2024) lalu di Gedung KNPI Provinsi Kalsel - Foto Dok Lita
 

BORNEOTREND.COM, KALSEL- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Banjarmasin menggelar kegiatan Rapat Pimpinan Paripurna Daerah (Rapimpurda) DPD KNPI Kota Banjarmasin 2024-2027, Rabu (17/7/2024) lalu di Gedung KNPI Provinsi Kalsel.

Kegiatan sendiri mengusung tema “Eksekusi Gerakan Kepemudaan Banjarmasin Yang Kongkrit”.

Dalam sambutannya, Ketua KNPI Provinsi Kaliamantan Selatan (Kalsel) Imam Satria Jati mengatakan, dalam Rapim kali ini dipilih sebagai Plt Ketua KNPI Banjarmasin yaitu Laili Masruti dan Mahrani sebagai Sekretaris.

"Nantinya Rapimpurda ini akan melaksanakan dua agenda, yaitu menetapkan jadwal agenda musda. Setelah menetapkan jadwal agenda musda yang kedua menetapkan kepesertaan yang akan memiliki hak suara di musda nanti, apakah mereka  bisa jadi peserta penuh atau juga ada peninjau," tegasnya.


Baginya kegiatan Musda sendiri sangatlah penting, utamanya dalam memilih Ketua KNPI Kota Banjarmasin definitif selanjutnya.

"Saat ini ada dua kandidat yang menyatakan dirinya siap maju sebagai Ketua KNPI Banjarmasin, yaitu M. Ridho dan Bung Ferry," tambahnya lagi.

Sementara itu, PLT Kepala Disbudporapat Banjarmasin Mahcli Riyadi mengapresiasi kegiatan Musda yang akan digelar oleh KNPI Banjarmasin dan memilih ketua selanjutnya. 

Baginya KNPI Banjarmasin merupakan aset Pemerintah Kota (Pemko) dalam membangun Kota Banjarmasin. Oleh karena itu dirinya berpesan kepada pengurus yang nantinya terpilih untuk berkolaborasi dengan semua pihak, termasuk Pemko Banjarmasin. 

“Kita Selalu meapresiasi semangat dan mendukung kegiatan KNPI Kota Banjarmasin. Semoga kedepannya Pemko Banjarmasin dan KNPI dapat terus berkolaborasi," bebernya.

Dilain pihak, bakal Calon Ketua KNPI Kota Banjarmasin M Ridho Akbar mengaku siap memimpin organisasi KNPI di Kota Banjarmasin.

Dirinya pun sesumber persiapan dirinya untuk maju dalam Musda KNPI Kota Banjarmasin sudah mencapai 50 persen.

“Dalam artian kesiapan kita ini yaitu sudah komunikasi ke beberapa voter atau pemilih nantinya di pelaksanaan Musda KNPI. Saya optimis mereka akan mendukung saya dalam Musda nantinya," tukasnya.

Penulis: Realita Nugraha

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال