Eddy Raya Kembali Didaulat Jadi Ketua Umum KB PII Kalteng

FOTO BERSAMA: Eddy Raya Samsuri berfoto bersama peserta Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-5 Pengurus Wilayah KB PII Kalteng – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALTENG – Ketua Umum Keluarga Besar (KB) Pelajar Islam Indonesia (PII) Kalimantan Tengah (Kalteng) periode 2019-2023, Eddy Raya Samsuri kembali terpilih untuk meneruskan jabatan sebagai Ketua Umum.

Keputusan ini ditetapkan dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-5 Pengurus Wilayah KB PII Kalteng yang digelar di Aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kalteng, Minggu (7/7/2024).

Setelah terpilih menjadi Ketua Umum KB PII Kalteng, Eddy Raya menargetkan akan membentuk pengurus KB PII di tingkat Kabupaten/Kota dalam waktu 3 hingga 4 bulan ke depan.

Pasalnya, untuk saat ini baru terbentuk 6 kepengurusan KB PII tingkat kabupaten.

“Kita akan segera membentuk agar bisa sempurna menjadi 14 kabupaten dan kota,” ujarnya.

Selain membentuk pengurus di tingkat Kabupaten/Kota, Eddy juga berencana untuk melaksanakan Training of Trainer (ToT) atau pelaksanaan dakwah Islam untuk pelajar di seluruh Kalteng.

Bupati Barito Selatan (Barsel) periode 2017-2022 mengatakan kegiatan ini digelar agar seluruh pelajar Islam di Kalteng menjadi cerdas. 

Penulis: Digdo

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال