Eddy Raya Samsuri Berikan Bantuan Anak Yang Tidak Mampu

 

SENYUM: Herlina Toyang ibu kandung dari Elvan Septiano Imanuel saat menerima bantuan pendidikan dari H Eddy Raya Samsuri - Foto Dok Digdo

BORNEOTREND.COM, KALTENG- Wujud peduli akan dunia pendidikan generasi muda, H Eddy Raya Samsuri memberikan bantuan kepada Elvan Septiano Imanuel anak yang tidak mampu untuk melanjutkan sekolahnya.

Bantuan pribadi tersebut diberikan hingga Elvan Septiano Imanuel lulus sekolah lanjutan tingkat atas.

Herlina Toyang ibu kandung dari Elvan warga GG Kangkung 2 Kelurahan Buntok Kota ini saat diwawancarai di kediamannya mengatakan, dirinya tidak menyangka sama sekali diperhatikan seperti ini.

"Pastinya kami adalah pendatang di kota Buntok ini, tentunya seperti mimpi saja mendapatkan kabar gembira ini sebab masih ada orang yang berbaik hati serta peduli akan keadaan kami," katanya, Kamis, (18/7/2024).


Menurutnya, pertama kali mendapatkan kabar ini adalah tetangga sebelah rumah yang datang ke rumahnya dan menyampaikan bahwa dirinya menemui langsung Pak H Eddy Raya Samsuri. Lalu tetangga tersebut menceritakan permasalah kami yang terkendala masalah sehingga anaknya tidak bisa melanjutkan pendidikan ke SLTA.

"Mendengar permasalahan tersebut, beliau Pak H Eddy Raya Samsuri dengan tulus ikhlas membantu biaya pendidikan anak saya hingga lulus," jelasnya.

"Puji Tuhan mungkin ini sudah rencana tuhan lanjutnya, sudah berada ditengah-tengah kita yang saat ini sedang terpuruk tiba-tiba dengan hati tulus ikhlas dibantu permasalahan kita oleh beliau Pak H Eddy Raya Samsuri," tambahnya lagi.

Sebenarnya dirinya mengaku berencana akan pulang ke kampung halaman di Sulawesi, berhubung biaya tidak ada rumah yang rencana akan di jual juga tidak laku-laku.

"Ya terpaksa tunda saja dulu, sampai bagaimana nasib kita kedepannya hingga akhirnya pada hari ini nasib baik masih berpihak kepada kami dengan adanya bantuan dari Pak H Eddy Raya Samsuri," timpalnya.

Dirinya juga menuturkan, pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih kepada H Eddy Raya Samsuri yang telah membantunya.

"Saya pun juga berdo'a, semoga beliau kembali terpilih yang kedua kalinya sebagai Bupati Barsel. Jelas saya pribadi, sangat mengetahui beliau adalah orang yang baik," terangnya.

Sementara itu Hadi Hidayat mengatakan, hari ini mewakili H Eddy Raya Samsuri memberikan bantuan biaya sekolah kepads ananda Elvan dimana ia ingin melanjutkan sekolah ke SMKN 1 Buntok akan tetapi terkendala kurang mampu.

"Oleh karena itu H Eddy Raya Samsuri menginginkan, bahwa generasi penerus kita harus terus belajar minimal bisa sampai tingkat SMA sebagai modal dia menjalankan kehidupannya nanti," ungkapnya. 

H Eddy Raya Samsuri sendiri memang jika terpilih akan fokus tentang pendidikan di daerah ini dan juga mengingikan bahwa pendidikan untuk anak optimal dijalankan.

"Rencananya besok kami mengantarkan ananda Elvan mendaftar di SMKN 1 Buntok," tukasnya.

Penulis: Digdo

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال