Festival BisaFest Kemenparekraf Kolaborasi DPR RI Di Gelar Di Banjarmasin

 

PEMBUKAAN: Even Festival Bisafest Kemenkraf resmi dibuka, Kamis (18/7/2024) lalu di kawasan Siring Menara Pandang, Kota Banjarmasin - Foto Dok Arum 

BORNEOTREND.COM, KALSEL- Festival Bisafest Kemenkraf yang berkolaborasi dengan Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Komisi X resmi digelar, Kamis (18/7/2024) lalu di kawasan Siring Menara Pandang, Kota Banjarmasin.

Anggota DPR RI Komisi X Rosiyati MH Thamrin bersama Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif memusatkan pagelaran BisaFest bertemakan Pesona Tari Tradisional Kalimantan Selatan (Kalsel) di Banjarmasin.

Menurut Rosiyati, bahwa kegiatan tersebut sebuah kolaborasi berbagai budaya antar wilayah.

"Dan berbagai kuliner dan produk unggulan yang dimiliki Banjarmasin ataupun provinsi Kalsel," ucapnya.


Adapun kegiatan dari Bisa Fest sendiri dilaksanakan selama 3 hari, dimana pada 19 besok berkaitan dengan kain sasirangan yang saat ini gencar terus dipromosikan oleh Wali Kota Banjarmasin.

Kemudian lusa terang Rosiyati pihaknya akan melaksanakan festival kuliner tradisional khas Kalsel.

"Saya mengharapkan bisa dapat meningkatkan kunjungan wisatawan dalam negeri maupun luar negeri melalui festival ini," ujarnya.

Selain itu ia pun mengharapkan adanya event tersebut bisa mambantu mempromosikan makanan tradiaional dan budaya, juga bisa menambah pengetahuan produk knowladge dari pelaku bisnis wisata maupun pelaku usaha dengan digital marketing.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Disbudporapar Banjarmasin Fitriah, mengucapkan terimakasih sekaligus mengapreasiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Kemenparekraf RI pada dekretorat Event Daerah berkolaborasi dengan Anggota DPR RI Komisi X.

"Saya ucapkan terimakasih memilih Kota Banjarmasin sebagai penyelenggaraan BISAFEST yang mana kegiatan mini festival ini dapat memberikan dampak positif," tuturnya.

Terutama tambahnya pada kearifan lokal seni dan budaya khas Kota Banjarmasin serta membangkitkan motivasi dan kreatifitas para pemuda khusus nya untuk lebih mengenal budaya banjar.

Penulis: Arum

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال