Gerpas dan LMA Dukung Zairullah Maju Pilgub Kalsel

DUKUNG ZAIRULLAH: Gerakan Relawan Prabowo Subianto dan Gibran (Gerpas)  mendukung Zairullah Azhar maju menjadi bakal calon Gubernur Kalimantan Selatan - Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALSEL – Dukungan untuk pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Zairullah Azhar dan Ibnu Sina terus mengalir.

Kali ini datang dari Gerakan Relawan Prabowo Subianto dan Gibran (Gerpas) dan Laskar Macan Asia (LMA).

Ketua Umum Gerpas, Sarjuli mengatakan, Gerakan Relawan Prabowo Subianto dan Gibran (Gerpas) mendukung penuh Zairullah Azhar sebagai calon Gubernur Kalsel agar pembangunan oleh pemerintah pusat dan daerah selaras.

"Zairullah Azhar ini adalah orang yang mendukung penuh Prabowo Subianto pada Pemilihan Presiden (Pilpres) kemarin," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum Laskar Macan Asia (LMA), Abdul Rahman menambahkan pembangunan di Kalsel harus pesat dengan memilih calon gubernur yang bisa membawa kemajuan untuk Kalimantan Selatan.

Menurut Abdul Rahman, Zairullah Azhar adalah sosok yang tepat memimpin Kalsel ke depan.

Karena Zairullah dinilai berhasil membangun Kabupaten Tanah Bumbu dan Kalimantan Selatan.

Dukungan Gerpas dan LMA untuk Zairullah Azhar itu di benarkan oleh Penasehat DPP Laskar Macan Asia Rony Herta Dinata SH MH LLM.

Zairullah Azhar sendiri sebagai Cagub Kalsel yang juga Pembina DPP Laskar Macan Asia.

"Benar, Gerpas dan LMA memberikan dukungannya kepada Zairullah Azhar sebagai Bacalon Gubernur Kalsel 2024-2029," ucap pria yang akrab disapa Roni Anting ini.

Menurutnya, deklarasi dukungan tersebut dilaksanakan di Gedung Juang 45 di Jakarta.

Sekedar informasi, Zairullah Azhar pada Pilpres 2024 mendukung penuh pasangan Prabowo-Gibran dan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Sosok Zairullah Azhar bukan orang baru di Kalsel. Pria yang akrab di sapa Abah ini  mengawali karirnya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Pernah menjabat Kepala Dinas, Anggota DPRD, Anggota DPR RI dan Bupati Tanah Bumbu dua periode.

Saat memimpin Tanah Bumbu banyak pembangunan yang dilakukan. Bahkan, saat dipimpin Zairullah Azhar, Tanah Bumbu menjadi Kabupaten Otonom Terbaik se-Indonesia pada 2008 lalu.

Selain menjabat Bupati Tanah Bumbu, saat ini Zairullah juga menjadi Ketua Umum Forum Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) dan Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) periode 2022-2027. 

Sebagai Presiden Anak Yatim Indonesia, Zairullah  berkomitmen mendukung pendidikan anak yatim hingga jenjang S1 atau sarjana, dan ke tingkat yang lebih tinggi.

Penulis: Jack

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال