Habib Hamid Abdullah Gelar Sosialisasi Empat Pilar MPR RI

 

DISKUSI: Anggota DPD RI Dapil Kalsel Habib Hamid Abdullah saat menggelar sosisalisai Empat Pilar MPR RI, Sabtu (20/7/2023) lalu di Gedung Serbaguna Santoso - Foto Dok Lita

BORNEOTREND.COM, KALSEL- Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Dapil Kalimantan Selatan (Kalsel) Habib Hamid Abdullah, mengingatkan masyarakat terkait pentingnya Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara UUD NRI Tahun 1945, Konstitusi Negara serta Ketetapan MPR Negara Kesatuan RI.

Hal itu disampaikannya saat menggelar sosisalisai Empat Pilar MPR RI, Sabtu (20/7/2023) lalu di Gedung Serbaguna Santoso.

“Jadi saya selalu menekankan pentingnya bahwa sebagai Warga masyarakat terutama anak-anak milenial, bahwa Pancasila ini adalah sebagai alat pemersatu yang juga merupakan pandangan hidup bangsa," tegasnya.


Menurutnya masyarakat Harus mengerti bahwa gotong royong saling membantu hingga kemanusiaan adalah urutan Pancasila itu sendiri.

“Penting juga dalam halnya pendidikan di sekolah. Tekankan juga bahwa anak-anak sekolah kita harus betul betul mengerti tentang Pancasila ini, jangan sampai mereka luntur dan sebagainya,” jelasnya.

Dengan pemahaman Pancasila yang baik, dirinya percaya Indonesia akan semakin kuat dalam menghadapi tantangan jaman, serta rasa nasionalisme dan patriotisme bangsa bisa terus terjaga.

"Sebagai generasi muda penerus bangsa perlu terus menerus diberikan pemahaman tentang Empat Pilar Kebangsaan, sehingga untuk menghadapi masa depan bangsa ini akan lebih tegak dan kokoh dalam berbangsa dan bernegara menuju cita-cita proklamasi," tukasnya.

Penulis: Realita Nugraha

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال