Hanura Kalteng Tetap Dukung OSO Sebagai Ketua Umum Hanura

BERI KETERANGAN: Koordinator Wilayah Kalimantan Partai Hanura, Mayjen TNI (Purn) Rudolf A Butar Butar didampingi Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Kalteng, Heriadi memberikan keterangan kepada wartawan terkait Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Partai Hanura Kalteng – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALTENG – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menegaskan tetap mendukung Oesman Sapta Odang (OSO) sebagai Ketua Umum Partai Hanura dalam Musyawarah Nasional (Munas) mendatang.

Kepastian dukungan ini disampaikan Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Kalteng, Heriadi usai pembukaan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Partai Hanura Kalteng di Hotel Luwansa Palangka Raya, Minggu (21/7/2024).

"Pada Munas nanti Kalteng akan memastikan untuk tetap mendukung OSO untuk menjadi Ketua Umum DPP Hanura sampai tahun 2029,” tegas Heriadi.

Selain itu, lanjut Heriadi, DPD Partai Hanura Kalteng juga menyampaikan usulan agar Munas dapat lebih dipercepat, mengingat Desember 2024 bertepatan dengan hari raya Natal.

Sementara itu, Koordinator Wilayah Kalimantan Partai Hanura, Mayjen TNI (Purn) Rudolf A Butar Butar, berpesan agar Rapimda ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat mendorong kemajuan partai. 

"Sebenarnya intinya rapimda ini harus kita lakukan bersama-sama dan seluruh DPC wajib untuk mengikuti," kata Wakil Ketua Umum Bidang Pertahanan dan Keamanan Partai Hanura itu.

Menurut Rudolf, dalam Rapimda kali ini pihaknya juga ingin mendengar segala macam hal yang menjadi kendala di kepengurusan partai tingkat wilayah, baik DPD ataupun DPC, untuk disampaikan kepada OSO.

Rapimda, kata Rudolf, dibahas untuk mencari kemufakatan dalam memilih pimpinan di wilayah daerah yang bisa melaksanakan tugas organisasi secara baik.

"Mungkin ada hal-hal khusus dari seluruh wilayah yang akan dilaporkan ke pimpinan pusat, diusulkan untuk bisa dilaksanakan secara umum,” ujarnya.

Contohnya, seperti ada satu hal di Kalteng cukup banyak beragama nasrani, pada bulan Desember kalau dilaksanakan rapat di pusat itu akan terhalang banyak hambatan, sehingga diusulkan dimajukan supaya dapat dilaksanakan dengan baik.

Dalam pembahasannya tersebut akan dilaksanakan kesepakatan secara umum untuk pimpinan DPP pada masa mendatang. Tentunya untuk menjalin silaturahmi seluruh DPC sehingga ada kesatuan dalam bertindak sesuai arahan dari ketua DPD. 

Penulis: Tri

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال