Istana Anak Yatim Ditarget Selesai Desember 2024

ISTANA ANAK YATIM: Pembangunan Istana Anak Yatim Balangan masih dalam tahap pengerjaan – Foto Dok Ist

BORNEOTREND.COM, KALSEL –  Pembangunan istana anak yatim yang berdiri di atas lahan seluas kurang lebih 10.000 m2 milik Pemkab Balangan akan rampung akhir tahun 2024 ini.

Kabar gembira ini disampaikan Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Balangan, Taufiqurrahman bertepatan dengan momen peringatan 10 Muharram 1446 Hijriah, Selasa (16/7/2024).

"Tahun ini sedang merampungkan dapur umum, toilet/kamar mandi, aula, pagar dan penataan halaman. Bangunan Istana Anak Yatim telah dimulai pekerjaannya sejak Juli 2022 dan direncanakan selesai sesuai kontrak pada Desember 2024," ungkapnya.

Bangunan asrama Istana Anak Yatim terdiri dari dua blok asrama putra dan putri, yang mempunyai 14 kamar tidur putra dan 14 kamar tidur putri.

Asrama juga dilengkapi dengan kamar mandi, toilet, kamar tidur pengasuh, dapur, ruang laundry, dan ruang sekuriti.

Pembiayaan pembangunan Istana Anak Yatim menggunakan dua sumber dana. Untuk asrama putri setinggi dua lantai dibangun dengan dana Corporate Social Responsibility (CSR) Adaro. Adapun asrama putra setinggi tiga lantai, gedung yayasan setinggi dua lantai dan kantor pengelola satu lantai dibangun dengan dana APBD Kabupaten Balangan.

"Semoga cepat selesai dan segera dapat difungsikan menyantuni anak yatim agar hidup layak dan mendapat pendidikan yang baik. Selamat Tahun Baru 1446 H," tambahnya.

Penulis: Sri Mulyani

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال