Kecamatan Karang Bintang Monev Dana Desa Tahun 2024

MONEV: Aparat Kecamatan Karang Bintang turun ke lapangan untuk melakukan monitoring dan evaluasi (monev) penggunaan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) tahun anggaran berjalan 2024 – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALSEL – Kecamatan Karang Bintang, Kabupaten Tanah Bumbu melakukan kegiatan monitoring dan evaluasi (monev) penggunaan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) tahun anggaran berjalan 2024.

Satu per satu desa didatangi untuk memastikan dana yang digunakan sesuai dengan anggaran yang sudah direncanakan.

Camat Karang Bintang melalui Kasi Pembinaan dan Pengawasan Pemerintahan Desa (P3D), Pantarmo mengungkapkan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan kecamatan setiap satu semester.

“Tujuannya untuk memastikan dana yang digunakan sesuai aturan,” ujarnya di Desa Manunggal, Kamis (18/7/2024).

Pantarmo menjelaskan, dalam kegiatan ini tim monitoring melakukan pengumpulan data dan menganalisa informasi secara berkelanjutan dari dana desa dan alokasi dana desa.

Selain itu, tim juga turun ke lapangan dengan mengecek langsung pembangunan dan program ketahanan pangan yang sedang berjalan.

“Kami juga mengecek laporan pertanggung jawaban penggunaan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD),” tambahnya.

Dengan monev ini, Pantarmo berharap desa-desa di Kecamatan Karang Bintang dapat meminimalisir kesalahan-kesalahan saat menggunakan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD).

Penulis: Jack

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال