Kejurprov Motorprix Pj Bupati Barsel Berlangsung Aman

LEPAS PESERTA: Peserta Kejurprov Motorprix Pj Bupati Barito Selatan dilepas – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALTENG – Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Kalteng Motorprix Penjabat (Pj) Bupati Barito Selatan (Barsel) yang diselenggarakan tanggal 29 sampai dengan 30 Juni 2024 di Sirkuit Batuah Buntok berlangsung dengan aman, tertib dan lancar tanpa adanya kendala yang berarti. 

Ketua Panitia yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan Barsel, Joni Priawan mengatakan, dari 22 kelas yang diperlombakan masih terkendala masalah juara umum dan nantinya akan dibahas melalui rapat Pengurus Provinsi Kalteng di Palangkaraya.

“Adapun jumlah peserta 123 orang yang menjadi 262 starter. Semua rangkaian sudah berakhir. Alhamdulillah tidak ada terjadi gangguan keamanan, semuanya bejalan dengan tertib, tidak ada insiden maupun hal-hal lain yang menyangkut teknis pelaksanaan. Ungkapan terima kasih kepada semua pihak baik dari sisi keamanan dari Polres Barsel, Kadim 1012 Buntok, Dinas Perhubungan dan Satpol PP. Terima kasih juga kepada rekan wartawan yang sudah mengikuti kegiatan dari awal sampai akhir,” ujar Joni Priawan Minggu (30/6/2024).

Menurut Joni, untuk Kejurprov ini ada 3 kategori juara umum. Juara umum untuk lokal Barito Selatan diraih oleh Beby Romero dari Kecamatan Gunung Bintang Awai Desa Tabak Kanilan. Sementara untuk kategori juara umum open diraih oleh Rizky Abdi Nogroho.

Sementara itu Ketua IMI Barsel, Dedy mengapresiasi Kejurprov Motorprix Pj Bupati Barito Selatan ini. 

“Kami sangat mengapresiasi atas kedatangan peserta yang cukup banyak baik dari Kalimantan Tengah maupun dari Kalsel. Untuk Kalimantan Tengah cukup besar lah animo para pembalap, terutama untuk yang berasal dari Barito Selatan sendiri karena ini adalah ajang untuk menjaring atau mencari bibit-bibit muda berbakat untuk ke kancah nasional,” ujarnya.

Dia berharap Pemerintah Kabupaten Barito Selatan agar setiap tahun terus memberikan dukungan terhadap kegiatan ini.

“Rencana kita akan melaksanakan grasstrek kalau tidak molor di bulan Agustus 2024”, katanya.

Penulis: Digdo

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال