Kodim 1022/Tanbu Incar Lulusan Jurusan Pertanian Untuk Dijadikan Bintara TNI

SOSIALISASI: Danramil 1022-02/Kusan Hilir Letda Inf Suratmin melaksanakan sosialisasi penerimaan Bintara TNI di SMKN 1 Kusan Hilir – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALSEL – Kodim 1022/Tanah Bumbu melaksanakan spotting dan sosialisasi penerimaan Bintara PK TNI AD Keahlian Khusus Pertanian Tahun Anggaran 2024 kepada Siswa SMKN 1 Kusan Hilir, Kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanah Bumbu, Selasa (16/07/2024).

Kegiatan spotting dan sosialisasi yang diikuti 95 orang siswa SMKN 1 Kusan Hilir ini berlangsung di Aula SMKN 1 Kusan Hilir, Kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanah Bumbu yang terbagi dari beberapa jurusan yaitu jurusan pertanian, perkantoran, dan komputer jaringan.

Pelaksanaan spotting dan sosialisasi tersebut guna menjaring calon prajurit TNI AD dengan keahlian dalam bidang pertanian serta memberikan arahan dan panduan tentang tata cara mendaftar untuk menjadi prajurit TNI AD.

Komandan Kodim 1022/Tanah Bumbu Letkol Inf Boni Berdian SE diwakili Danramil 1022-02/Kusan Hilir Letda Inf Suratmin dalam kegiatan sosialisasi tersebut menyampaikan bahwa pada tahun 2024 ini, TNI AD kembali membuka peluang rekrutmen bagi para lulusan SMK jurusan Pertanian yang ingin melanjutkan kariernya di dunia militer.

“Untuk rekrutmen sendiri dilaksanakan melalui pendaftaran Bintara PK TNI AD Keahlian Khusus Pertanian untuk tahun anggaran 2024 secara online pada website rekrutmen TNI atau dapat melalui aplikasi android Rekrutmen TNI AD yang dapat didownload di appstore,” katanya.

Selain itu disampaikan bahwa penerimaan Bintara PK TNI AD Keahlian Khusus Pertanian untuk tahun anggaran 2024 ini merupakan Program TNI AD yang memberikan kesempatan untuk berkarier di dunia militer sambil memanfaatkan keahlian di bidang pertanian.

“Program ini untuk mewujudkan ketahanan pangan dan pembangunan sektor pertanian nasional, wujudkan pertanian yang tangguh dan berkelanjutan untuk Indonesia yang lebih baik” ucap Danramil.

Disebutkan bahwa, pelaksanaan kegiatan spotting dan sosialisasi penerimaan Bintara PK TNI AD TA 2024 khusus Pertanian juga dilaksanakan pada sekolah-sekolah baik SMK Negeri maupun Swasta yang ada di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu.

“Mudah-mudahan para lulusan SMK Pertanian ini jangan melewatkan kesempatan berharga ini. Segera mendaftarkan diri untuk bersama-sama menjadi bagian dari TNI AD yang siap mengabdi untuk bangsa dan negara dalam memberikan kontribusi yang positif pada sektor pertanian,” pungkas Danramil.

Penulis: Jack

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال