Legislator Barsel Ini Sebut Menata Kota Harus Punya Pola Kerja

 

WAWANCARA: Anggota DPRD Kabupaten Barsel Ani Mahrita - Foto Dok Nett

BORNEOTREND.COM, KALTENG- Selayak dan seharusnya Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Selatan (Barsel) melalui dinas terkait memiliki pola kerja yang jelas dalam menata tata ruang kota khususnya di kota Buntok ini.

“Karena semua itu dalam rangka mempercantik dan memperindah Barsel kedepannya,” kata Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barsel Ani Mahrita, Rabu (24/7/2024).


Dikatakannya, bahwa hal tersebut perlu terprogram dan terukur di tahun 2024 ini, sehingga pembangunan di bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini bisa maju dan sejajar dengan daerah lain yang sudah maju.

“Karena memang pada gilirannya masyarakatnya harus sejahtera,” tambahnya.

Namun demikian, kata Politisi Golkar Barsel itu, apabila dinas terkait tidak memiliki program maupun rencana yang jelas tentang penataan kota Buntok di tahun 2024 ini, maka jangan harap Barsel ini akan maju.

Selain itu Wakil Rakyat Dapil II Barsel juga mengatakan, melalui sapta program pemerintah daerah yang telah ada, maka diharapkan di tahun selanjutnya dinas terkait telah mempunyai pola kerja untuk menata dan mengatur daerah ini, sehingga tidak terkesan semarawut.

Perlu diketahui kata dia, bahwa Pemerintah daerah melalui dinas terkait mempunyai tanggung jawab yang besar terhadap masalah perencanaan tata kota tersebut, sebab akibat dari kurang matangnya perencanaan tata kota, maka pembangunan tidak akan berjalan dengan baik.

“Tetapi masalah tata ruang kota, tidak hanya menjadi masalah pemerintah saja, tetapi sudah menjadi masalah seluruh elemen masyarakat, karena pemerintah hanyalah sebagai perwakilan masyarakat untuk memberikan fasilitas dan pembangun situasi dan kondisi di masyarakat,” tukasnya.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال