Legislator Barsel Ini Sebut Perlu dan Pentingnya Peningkatan Infrastruktur Pendidikan di Barsel

 

WAWANCARA: Anggota DPRD Kabupaten Barsel Rusinah Andelen - Foto Dok Nett


BORNEOTREND.COM, KALTENG- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Rusinah Andelen, menekankan perlu dan pentingnya peningkatan dan pemerataan infrastruktur pendidikan di Kabupaten Barsel.

Baginya Pemkab Barsel harus memberikan perhatian khusus pada penyediaan dan perbaikan fasilitas pendidikan, terutama di daerah pedesaan yang masih kekurangan sarana dan prasarana yang memadai.

“Salah satu pilar utama dalam pembangunan sumber daya manusia adalah pendidikan. Namun masih banyak sekolah di daerah pedesaan yang kondisi infrastruktur fisiknya kurang layak. Pemerintah perlu memastikan bahwa semua anak, tanpa memandang lokasi geografis, memiliki akses yang sama terhadap fasilitas pendidikan yang berkualitas,” katanya, Rabu (31/7/2024).


Politisi Nasdem itu menyoroti beberapa masalah yang dihadapi sekolah-sekolah di daerah terpencil, seperti kekurangan ruang kelas, fasilitas yang usang, dan kurangnya akses terhadap teknologi pendidikan.

Kondisi ini menurutnya, bisa menghambat proses belajar-mengajar dan berdampak negatif pada kualitas pendidikan yang diterima oleh siswa.

“Kami mendorong pemerintah untuk lebih proaktif dalam mengidentifikasi dan menangani kekurangan ini, termasuk memperbaiki jalan akses ke sekolah-sekolah pedesaan dan menyediakan fasilitas pendukung seperti laboratorium, perpustakaan, dan akses internet,” tambahnya.

Lebih lanjut dirinya juga menekankan pentingnya partisipasi masyarakat dan pihak swasta dalam mendukung upaya ini.

"Kemitraan antara pemerintah, masyarakat, dan sektor swasta dapat mempercepat perbaikan infrastruktur dan menciptakan peluang bagi inovasi dalam pendidikan" tukasnya.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال