Legislator Barsel ini Sebut Kedisiplinan Kunci Majunya Daerah

 

WAWANCARA: Anggota DPRD Kabupaten Barsel Tamarzam - Foto Dok Nett

BORNEOTREND.COM, KALTENG- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Tamarzam menuturkan, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barsel sepatutnya memiliki sikap mental yang kuat dan disiplin tinggi.

Pasalnya, itu merupakan salah satu kunci utama dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara dan juga abdi masyarakat. Mengingat seorang ASN harus mampu menjadi pioner patriot bangsa dan negara.

“Penting untuk diketahui oleh semua ASN di Barsel ini, yang mana mereka harus terus belajar menjadi sosok ASN yang kreatif, inovatif dan penuh dengan ide-ide pembaharuan,” kata Tamarzam, Kamis (18/7/2024).


Dikatakannya, sejatinya seorang ASN dapat menaburkan banyak harapan dan keinginan dalam upaya membangun daerahnya. Bukan hanya orang yang kerjanya hanya di belakang meja saja alias tidak ada kreativitas dan keinginan untuk maju.

Bahkan, dirinya menekankan, ASN harus selalu terus mengembangkan dan mengasah ilmu pengetahuan dan teknologi. Sehingga perlu jika aparatur itu dibekali berbagai pelatihan yang berhubungan dengan penguatan aparatur setiap tahunnya.

Dirinya juga berharap, kinerja ASN di Barsel bisa menyaingi kabupaten-kabupaten maju lainnya yang ada di Kalteng. Karena saat ini kondisi Barsel dari berbagai segi dianggap tertinggal, setidaknya dari sisi kinerja ASN bisa lebih unggul.

“Kedisiplinan harus diimplementasikan dalam lingkungan kerja,” tandasnya.

Sumber: Nett

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال