MTQ Tingkat Kabupaten Balangan Segera Digelar di Kecamatan Halong

BERI KETERANGAN: Camat Halong, Rahmadi memberikan keterangan kepada wartawan terkait persiapan pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Balangan – Foto Dok Ist



BORNEOTREND.COM, KALSEL - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kabupaten Balangan akan segera digelar di Kecamatan Halong. 

Camat Halong, Rahmadi mengatakan, persiapan gelaran MTQ tingkat Kabupaten Balangan 2024 telah mencapai 80 persen.

"Saat ini persiapan sudah mencapai 80 persen dan kita masih terus melanjutkan sampai hari pembukaan nanti," jelasnya, Selasa (16/7/2024).

Untuk penempatan kafilah, telah disiapkan 19 lokasi dan satu lokasi tambahan untuk tim kerja, yang semuanya berada di rumah-rumah warga sekitar Kecamatan Halong.

"Ada 19 lokasi yang sudah kita siapkan untuk para kafilah nantinya dan satu tempat lagi untuk tim kerja," lanjutnya.

Untuk lokasi penyelenggaraan MTQ dan cabang lomba dibagi menjadi beberapa tempat, salah satunya di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kecamatan Halong.

"Untuk tempat kita bagi antara lain Musabaqah Tilawatil Quran di Lapangan sepak bola, tartil dan tahfidz satu juz dan lima juz di Mesjid Halong, tahfidz 10 juz, 20 juz, dan 30 juz di Mesjid Binjai Punggal, Qira'at di Langgar Riyadhul Salihin, fahmil quran di SD N Halong 2, syarhil di MI Al Ikhlas Binjai Punggal, makalah atau karya ilmiah di SMA 1 Halong, khattil di SMP N 1 Halong, tafsir quran di Langgar Ujung Pandang," jelasnya.

Rahmadi berharap dukungan dari berbagai pihak agar pelaksanaan MTQ ini dapat berjalan lancar dan sukses.

Penulis: Sri Mulyani

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال