Nelayan Tewas Tenggelam Saat Melepas Tali Jangkar Yang Melilit Baling-baling Kapal

EVAKUASI: Warga dibantu anggota Bhabinkamtibmas mengevakuasi jenazah nelayan yang ditemukan terdampar di pinggir pantai Pagatan – Foto Humas Polres Tanbu


BORNEOTREND.COM, KALSEL – Nasib sial dialami nelayan berinisial M warga Gang Bambangan RT 02 Desa Pejala, Kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanah Bumbu.

Pria berusia 70 tahun ini tewas tenggelam saat melaut di pesisir pantai Pagatan, Senin (8/7/2024) pagi sekitar jam 06.00 Wita.

“Dugaan sementara korban meninggal dunia dikarenakan terbentur ombak waktu turun ke dalam air dan ingin melepas tali jangkar yang terlilit di baling-baling kapal,” kata Kapolres Tanah Bumbu AKBP Arief Prasetya SIK MMedKom Kapolsek Kusan Hilir, Iptu Badruddin SH.

Zakaria yang sama-sama berprofesi sebagai nelayan mengaku melihat senter yang masih nyala dan topi serta ikan di atas kapal korban.

Merasa curiga, Zakaria langsung menginformasikan hal ini kepada keluarga korban sekitar jam 06.00 Wita.

Keluarga korban juga membenarkan bahwa dari pagi korban belum kembali ke rumah.

Mendengar informasi ini, keluarga korban kemudian melaporkan ke aparat desa dan laporan tersebut diterukskan Polsek Kusan Hilir.

Atas laporan tersebut, Polsek Kusan Hilir membentuk tim gabungan yang terdiri dari anggota Koramil Kusan Hilir serta BPBD Kabupaten Tanah Bumbu.

Tim kemudian turun ke lokasi untuk dilakukan pencarian akhirnya menemukan tubuh korban di pinggir pantai Pagatan dalam kondisi meninggal dunia, Senin (8/7/2024) pagi sekitar jam 07.00.wita.

Keluarga korban pun dibuat histeris setelah ditemukannya korban dan meminta korban langsung dibawa ke rumah duka untuk segera dilaksanakan prosesi pemulasaran dan pemakaman.

“Keluarga korban tidak bersedia dievakuasi ke Puskesmas Kusan Hilir Pagatan,” kata Kapolsek.

Penulis: Jack

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال