OJK Percepat Fit and Proper Test Tiga Direksi Bank Kalsel

 

DISKUSI: Kepala OJK Kalsel Agus Maiyo - Foto Dok Arief


BORNEOTREND.COM, KALSEL- Adanya tiga kekosongan direksi Bank Kalsel yaitu direktur kepatuhan, direktur bisnis dan direktur operasional, menjadi alasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk mempercepat fit and proper test untuk tiga direksi yang kosong tersebut.

Diungkapkan Kepala OJK Kalsel Agus Maiyo, Bank Kalsel sudah mengajukan lima orang untuk mengikuti fit and proper test, nanti akan dicari tiga orang untuk mengisi tiga jabatan direksi yang kosong, satu orang diajukan untuk satu jabatan direksi, sedangkan dua jabatan direksi yang kosong diajukan masing-masing dua calon.

"Ini proses masih jalan, karena ada tiga jabatan direksi yang kosong, tentunya sangat berat kalau Dirut saja yang bekerja, jadi kami akan mempercepat prosesnya," ucapnya pada kegiatan media update di Kantor OJK Kalsel, Selasa (23/7/2024) lalu.


Soal nama-nama yang diajukan, Saiyo mengaku, OJK tidak berhak untuk menginformasikan dan silahkan ke Bank Kalsel untuk mendapatkan nama namanya yang diajukan.

"Yang pasti ada perempuan yang diajukan dari lima calon tersebut, mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah selesai prosesnya," tukasnya.

Penulis: Arief Rahman

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال