Paman Birin Resmi Launching Logo dan Tema Hari Jadi Provinsi Kalsel ke-74

 

PEMBUKAAN: Gubernur Kalsel Paman Birin saat membuka langsung kegiatan Kick Off Hari jadi  Launching Logo & Tema Hari Jadi Provinsi Kalsel ke-74, Rabu (17/7/2024) di Mahligai Pancasila Banjarmasin - Foto Dok Lita

BORNEOTREND.COM, KALSEL- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar Kick Off Hari jadi  Launching Logo & Tema Hari Jadi Provinsi Kalsel ke-74, Rabu (17/7/2024) di Mahligai Pancasila Banjarmasin.

Kegiatan sendiri dipimpin langsung oleh Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau yang akrab disapa dengan Paman Birin.

Dalam sambutannya, Paman Birin mengatakan, melalui momentum Hari Jadi Provinsi Kalsel ke-74, dirinya ingin mendorong kesejahteraan lahir dan batin bagi masyarakat Banua.

“Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim maka kita launching 74 Tahun Banua tercinta Kalsel Babussalam,” tegas Paman Birin.


Dalam kesempatan ini dirinya juga mengingatkan untuk jangan melupakan jasa para pendehulu kita terutama para pahlawan.

"Pelaksanaan Hari Jadi Provinsi Kalsel ke-74 juga dimaksudkan sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan umur panjang hingga kita bisa melangsungkan Peringatan Hari Jadi," tambahnya lagi.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalsel Roy Rizali Anwar menambahkan, hari jadi Ke-74 Kalsel rencananya akan digelar dari tanggal 20 Juli sampai dengan tanggal 15 September 2024.

Kurang lebih ada 24 kegiatan yang dilaksanakan, diantaranya Virtual Run, Pameran Seni Lukis, Karasminan Ragam Budaya Banjar, Kejuaraan Internasional Paralayang, Pamor Borneo, Uncle Hard Enduro, Gerak Jalan, Peringatan Hari jadi Provinsi Kalsel, Konser Roma Irama, Fetival Wisata Budaya Pasar Terapung, Jazz Sungai, Babussalam Night, Penanaman Pohon, Banua Signature Cultre, Gowes Park Maratur, Atraksi Pesawat Terbang, Pekan Olahraga Wartawan Nasional (PORWANAS), Geopark Maratus Great Culture Carnaval, Lomba Masak Serba Ikan dan Sosialisasi Gemar Ikan, Kirab Merah Putih, Lomba Pawai Budaya,, Rekor Muri 1000 Sinomah Hadrah, Kreativitas Nasional dan Kalsel Expo.

"Khusus untuk even PORWANAS dibuka dimulai di tanggal 20 Agustus 2024 yang diselenggarakan di Gor Rudi Resnawan yang akan di hadiri 3000 wartawan seluruh Indonesia," tuturnya.

Dalam kesempatan ini dirinya mengatakan Launching Logo & Tema Hari Jadi Provinsi Kalsel kali ini merupakan hasil dari perlombaan yang dilaksanakan oleh Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Taman Budaya Provinsi Kalsel yang di ikuti oleh seluruh lapisan masyarakat dari akhir Januari hingga 31 Mei 2024 lalu.

“Tema logo Ini adalah Niat di Genggam. Artinya bahwa segala sesuatu itu harus dimulai dengan niat. Kemudian Barakat Dikatam kata dari berkah Kalsel Babussalam. Jadi tujuan sebagai kalsel babusalam itu tercapai dengan adanya niat, ini juga sudah dimasukkan dalam RPJM," tukasnya.

Penulis: Realita Nugraha

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال