Pegawai Puskesmas Karang Bintang Senang Garis Kejut Bakal Dipasang di Jalan Poros Depan Puskemas

FOTO BERSAMA: Pegawai Puskesmas Karang Bintang berfoto bersama di depan Puskesmas – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALSEL - Para pegawai Puskesmas Karang Bintang, Desa Pematang Ulin, Kecamatan Karang Bintang, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) merasa senang dengan rencana pemasangan garis kejut atau biasa disebut pita penggaduh di jalan poros depan Puskesmas. 

Mereka menilai, langkah ini diambil untuk meningkatkan keselamatan, terutama di area yang sering dilewati pengguna jalan tersebut.

Adanya pita penggaduh atau garis kejut di jalan poros depan Puskesmas itu nantinya bisa mengurangi kecepatan mobil maupun sepeda motor sehingga kekhawatiran akan terjadi adanya kecelakaan terhadap para warga atau pegawai di puskesmas bisa terhindarkan.

“Kami sangat berterima kasih adanya bantuan pita penggaduh yang nanti bakal dipasang di jalan poros depan Puskesmas Karang Bintang ini,” ucap salah satu Petugas Penyuluh Kesehatan Masyarakat, Promkes/Promosi Kesehatan, Dian Setyawan SKM mewakili Kepala Puskesmas Karang Bintang, Kamis (18/7/2024). 

Dengan adanya garis kejut ini, lanjut Dian, kendaraan diharapkan mengurangi kecepatan sehingga risiko kecelakaan bisa diminimalisir.

“Jadi kami menyambut baik inisiatif ini, berharap keselamatan warga, menambah rasa tenang dan nyaman, ”pungkas Dian.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan Tanbu, H Setia Budi melalui Kabid Lalu Lantas, Ali Samsuddin pada Rabu (17/7/2024) menyampaikan bahwa Puskemas Karangsari Bintang itu bakal dapat bantuan pita penggaduh serta alat rambu-rambu untuk mengurangi kecepatan laju pengguna jalan.

Selian itu, Ali juga menyampaikan terkait akan pasangannya bantuan Penerangan Jalan Umum (PJU) di jalan poros Karang Bintang, Desa Sumber Wangi, Kecamatan Karang Bintang serta bantuan memasang safety mirror atau cermin tikungan di tikungan Murjani, Desa Karangrejo.

“Jadi PJU itu nanti juga akan dipasang hampir di semua kecamatan di Tanbu,” jelas Ali.

Penulis: Jack

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال