Pemdes Teluk Karya Fasilitasi Pelatihan Make Up, Dorong Ibu-Ibu Menjadi Wirausaha

 

DILATIH: Pelatihan make up yang di inisiasi oleh Pemdes Teluk Karya, Selasa (30/7/2024) - Foto Dok Info Publik

BORNEOTREND.COM, KALSEL- Dalam upaya membantu meningkatkan penghasilan warganya, Pemerintah Desa Teluk Karya, Kecamatan Lampihong, Kabupaten Balangan mengadakan pelatihan make up, Selasa (30/7/2024).

Kegiatan ini mendapat sambutan hangat dari puluhan peserta, terutama ibu-ibu muda yang sangat antusias dengan tata rias wajah.

Pelatihan ini bertujuan untuk mendorong peningkatan kualitas hidup keluarga dengan membekali para ibu rumah tangga di desa dengan keterampilan dan pengetahuan yang dapat membuat mereka lebih mandiri dan berpotensi menambah penghasilan guna menopang perekonomian keluarga.

Aparat Desa Teluk Karya Railayati mengungkapkan, pelatihan ini merupakan upaya untuk meningkatkan keterampilan perempuan dalam tata rias wajah, yang merupakan kebutuhan bagi semua perempuan.

"Kami sangat senang karena para peserta terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan ini," ucap Railayati.


Ia berharap setelah mengikuti pelatihan, para ibu dapat mengaplikasikan ilmu dan keterampilan yang diperoleh dengan membuka jasa tata rias di lingkungan masing-masing.

Helda, salah satu peserta pelatihan, menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Desa Teluk Karya atas diadakannya pelatihan tata rias ini dan berharap kegiatan serupa dapat digelar kembali.

Sementara itu, Fahriah dari Angel Wedding, selaku tutor pelatihan, memberikan saran kepada para peserta yang ingin memulai karir di dunia make up agar tidak takut untuk memulai.

"Bagi para peserta jangan lupa untuk tetap latihan di rumah, biar hasil skill make up-nya lebih mantap," tukasnya.

Sumber: Info Publik

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال