Pemkab Tanah Bumbu Ikuti Rakernas APKASI 2024

HADIRI RAKERNAS APKASI: Sekda Tanah Bumbu Ambo Sakka ke Jakarta untuk menghadiri Rakernas XVI Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALSEL - Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu mengikuti Rakernas XVI Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI), APKASI Otonomi Expo (AOE) serta Apkasi Procurement Network Tahun 2024 di Ruang Cendrawasih, Jakarta Convention Center, Senayan Jakarta, Rabu (10/7/2024).

Rakernas Apkasi yang dibuka secara resmi oleh Presiden RI Joko Widodo dihadiri Bupati seluruh Indonesia.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Ambo Sakka hadir dalam acara ini mewakili Bupati HM Zairullah Azhar.

Turut mendampingi Sekda, DPMPTSP, DKUMPP, Disbudporpar, Dinas Perikanan, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Diskominfo SP, Bagian Perekonomian SDA dan Administrasi Pembangunan Setda Tanah Bumbu.

Rakernas Apkasi dan Otonomi Expo merupakan agenda rutin yang digelar setiap tahunnya.

“Selain membahas isu-isu dan rencana strategis pembangunan daerah, gelaran Apkasi ini juga menjadi ajang untuk memamerkan potensi daerah,” ujar Sekda.

Melalui promosi daerah pada ajang AOE 2024, Sekda berharap mampu menarik investor agar menanamkan modalnya di daerah sehingga memberikan dampak nyata bagi peningkatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat khususnya di Bumi Bersujud, Kabupaten Tanah Bumbu.

“Ini adalah ajang bagi kita untuk mempromosikan berbagai produk unggulan daerah yang kita miliki,” ujarnya.

Adapun gelaran Apkasi ini berlangsung mulai tanggal 10 sampai 12 Juli 2024.

Tiga event digelar selama tiga hari tersebut yakni Rakernas Apkasi, Apkasi Otonomi Expo (AOE) dan Apkasi Procurement Network Tahun 2024.

Sementara itu, tujuan dilaksanakannya Rakernas Apkasi yakni selain untuk mengevaluasi program kerja organisasi dan menetapkan arah kebijakan program kerja Apkasi tahun 2025 selain itu juga untuk menyusun rekomendasi strategis kepada Pemerintah dan DPR RI terkait dengan singkronisasi kebijakan pemerintah pusat dan daerah.

Sedangkan Apkasi Otonomi Expo (AOE) bertujuan untuk mempromosikan berbagai produk unggulan daerah, aneka komoditi, dan peluang investasi perdagangan dan destinasi wisata guna meningkatkan perekonomian daerah.

Kemudian, Apkasi Procurement Network Tahun 2024 bertujuan untuk meningkatkan serapan anggaran pemerintah daerah melalui belanja barang jasa pemerintah.

Selain itu, juga merupakan dukungan Apkasi untuk mewujudkan gerakan bangga menggunakan produk dalam negeri.

Penulis: Jack

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال