Pemkab Tanbu Dapat Penghargaan Kemendagri RI Karena Cairkan 100 Persen Dana Hibah Pilkada

PENGHARGAAN: Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tanah Bumbu, Nahrul Fajri memperlihatkan penghargaan yang diberikan Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Keuangan Daerah (Keuda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia (RI) – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALSEL – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) meraih penghargaan dari Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Keuangan Daerah (Keuda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia (RI).

Penghargaan tersebut diterima Bupati Tanbu, Zairullah Azhar melalui Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tanah Bumbu, Nahrul Fajri dari Pelaksana Harian (Plh) Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Keuda Kemendagri Horas Maurits Panjaitan usai Rapat Asistensi Pemenuhan Pendanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Mercure Convention Centre Ancol, di Jakarta, Senin (15/7/2024).

“Alhamdulillah Kabupaten Tanah Bumbu mendapat penghargaan penyelesaian pencairan 100 persen dana hibah Pilkada serentak 2024 untuk KPU, Bawaslu, dan Pengamanan Pilkada 2024 TNI (Kodim) dan Polri (Polres) 11 Kabupaten/Kota dari 541 daerah di seluruh Indonesia dari Kementerian Dalam Negeri RI melalui Dirjen Bina Keuangan Daerah,” kata Nahrul Fajri, Selasa (16/7/2024). 

Nahrul mengatakan, Bupati Abah Zairullah Azhar serta Wakil Bupati M Rusli dan Sekda sangat konsen dan komitmen dalam pendanaan pelaksanaan Pilkada 2024. 

“Beliau menjamin pendanaan penyelenggaraan pemilihan Gubenur wakil Gubernur serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Tanah Bumbu berjalan dengan baik dan lancar,” ujarnya.

Nahrul mengatakan, pemerintah daerah dan pemangku kepentingan terkait memiliki peran penting dan strategis, dalam menyukseskan pesta demokrasi Pilkada Serentak yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024 mendatang berjalan dengan baik.

“Jadi total dana hibah daerah APBD Tanbu Penyelenggaraan Pilkada 2024 untuk Pemilihan Bupati dan Wkl Bupati di Tanah Bumbu sebesar 52,4 M dan ini sudah disalurkan,” pungkas Nahrul Fajri.

Penulis: Jack

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال