Pemkab Tanbu Sosialisasikan Batas Daerah

HADIRI SOSIALISASI: Bupati Tanah Bumbu Abah Zairullah Azhar menghadiri langsung sosialisasikan batas daerah dan batas kecamatan di Ruang Bersujud I, Kantor Bupati Tanah Bumbu – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALSEL – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) mensosialisasikan batas daerah dan batas kecamatan di Ruang Bersujud I, Kantor Bupati Tanah Bumbu, Selasa (16/7/2024).

Bupati Tanah Bumbu Abah Zairullah Azhar menyebutkan, Kabupaten Tanah Bumbu berbatasan dengan tiga kabupaten tetangga yakni Kotabaru, Banjar dan Tanah Laut.

Menurutnya, kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk menegakkan tertib administrasi dan memberikan kepastian hukum dalam penyelenggaraan pemerintahan sesuai dengan amanat Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 141 Tahun 2017.

Untuk batas dengan Kabupaten Kotabaru diatur oleh Permendagri Nomor 50 Tahun 2018. Batas dengan Kabupaten Banjar diatur oleh Permendagri Nomor 14 Tahun 2010 dan batas dengan Kabupaten Tanah Laut diatur Permendagri Nomor 31 Tahun 2012.

Bupati Zairullah berharap sosialisasi ini dapat mengatasi potensi konflik terkait batas daerah dan kecamatan.

“Sosialisasi ini diharapkan dapat menjadi pedoman yang jelas dalam menjalankan program pembangunan daerah yang berkelanjutan sehingga tercipta ketertiban administrasi dan pembangunan daerah yang maju serta berkelanjutan,” ujarnya.

Dengan adanya kegiatan ini, Bupati mengharapkan terciptanya keselarasan dalam administrasi dan pembangunan daerah yang berkelanjutan di Kabupaten Tanah Bumbu.

Penulis: Jack

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال