Pemprov Kalsel dan Pemkab Tanbu Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Desa Muara Pagatan

HARI LINGKUNGAN HIDUP: Pejabat Pemprov Kalsel dan Pemkab Tanbu menghadiri Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Desa Muara Pagatan – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALSEL – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia di Desa Muara Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanah Bumbu, Selasa (2/7/2024).

Kegiatan yang mengusung tema “penyelesaian krisis iklim dengan inovasi dan prinsip keadilan” tersebut dihadiri pejabat Pemprov Kalsel dan Pemkab Tanbu.

Gubernur Kalimantan Selatan diwakili Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Ahmad Bagiawan mengapresiasi kegiatan tersebut serta memberikan apresiasi terhadap elemen terkait yang terus konsisten memberikan kontribusi dalam menjaga lingkungan hidup.

“Kita berkumpul bersama untuk merenungkan tantangan besar yang dihadapi bumi kita serta menegakkan komitmen kita untuk menjaga keberlanjutan lingkungan,” ungkapnya.

Pada peringatan tersebut digelar berbagai kegiatan termasuk menanam bibit mangrove di pesisir pantai di Desa Muara Pagatan.

Selain penanaman bibit mangrove, pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan kebersihan lingkungan khususnya terhadap masalah sampah di masyarakat.

Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan penukaran sampah dengan sembako yang bisa langsung ditukar di lokasi kegiatan.

Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dalam kesempatan tersebut diwakili oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tanah Bumbu Rahmat Prapto Wardoyo menyampaikan tentang tantangan yang dihadapi dan upaya penanggulangan khususnya bagi lingkungan hidup.

“Momentum ini sangat relevan dengan tantangan besar yang kita hadapi karena terkait dengan degradasi lingkungan,” tegasnya.

Rahmat menjelaskan tentang upaya menjaga lingkungan hidup dapat dimulai dengan hal-hal kecil seperti menghemat energi dan tidak membuang sampah yang mencemari lingkungan.

Hal tersebut di ngkapkan sebagai narasi untuk menegaskan bahwa menjaga lingkungan dapat dilakukan dengan hal-hal kecil yang akan berdampak besar bagi keberlangsungan lingkungan hidup.

Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tersebut menggandeng Bank Kalsel sebagai mitra dan sponsor utama dalam kegiatan.

Penulis: Jack

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال