Peringatan HUT Adhyaksa ke-64, Kajari Balangan: Kejaksaan Harus Keluar dari Zona Nyaman

POTONG TUMPENG: Kajari Balangan, Mangantar Siregar SH memotong nasi tumpeng usai upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Adhyaksa ke-64 Tahun 2024 – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALSEL - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Balangan menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Adhyaksa ke-64 Tahun 2024, Senin (22/7/2024). 

Dalam peringatan HUT Adhyaksa dengan tema "Akselerasi Kejaksaan untuk Mewujudkan Penegakan Hukum Modern Menuju Indonesia Emas” ini, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Balangan, Mangantar Siregar SH merasa masih memiliki kekurangan dalam bekerja. Akan tetapi hal itu akan menjadi cambuk untuk lebih kuat lagi bersemangat memberikan yang terbaik dalam penanganan hukum di Bumi Sanggam.

“Sesuai permintaan Jaksa Agung dalam sambutan peringatan Hari Bhakti Adhyaksa, beliau menekankan Kejaksaan harus dapat berubah dan keluar dari zona nyaman, keluar dari rutinitas pekerjaan kantor yang biasa saja dan berikan terobosan dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” tegasnya.

Berkaitan dengan banyaknya ucapan, harapan dan doa Ulang Tahun Hari Adhyaksa ke-64 di berbagai media sosial, pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua yang memberikan ucapan, yang mana doa dan harapan masyarakat itu menjadi amanah bagi pihaknya.

Menanggapi harapan masyarakat tentang kinerja Kejaksaan dalam penegakkan hukum, Mangantar menegaskan, pihaknya akan tetap mengambil langkah yang telah diarahkan oleh Jaksa Agung yaitu tindakan pencegahan.

“Pencegahan dalam artian memberikan pengetahuan seluas luasnya terhadap siapapun tentang hukum, agar tidak terjadi penyalahgunaan kekuasaan dalam melaksanakan berbagai kegiatan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kajari mengatakan telah melaksanakan berbagai program, seperti Penerangan Hukum, Penyuluhan Hukum kepada masyarakat dan Pembentukan Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan (TP4D).

Dengan terlaksanya berbagai program pencegahan yang dilakukan tersebut, Kajari optimis penanganan hukum di Kabupaten Balangan bisa berjalan dengan baik karena tolak ukur keberhasilan dalam penanganan kasus bukan seberapa banyaknya kasus yang ditangani.

“Kami berharap masyarkat dan semua pihak lainnya bisa terbuka dalam berbagai hal dan informasi terkait hukum, kami siap mendampingi menuju aturan yang benar,” pungkasnya.

Penulis: Sri Mulyani

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال