Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke-64, Kejari Balangan Gelar Bhakti Sosial Donor Darah

DONOR DARAH: Kapolres Balangan AKBP Riza Muttaqin SIK dan Kajari Balangan Mangantar Siregar SH menghadiri kegiatan bhakti sosial donor darah di Aula Kejari Balangan – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALSEL – Kejaksaan Negeri (Kejari) Balangan menggelar bakti sosial donor darah, Rabu (17/7/2024).

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Balangan Mangantar Siregar SH menjelaskan, kegiatan ini menjadi salah satu rangkaian sebelum puncak peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-67 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-24.

Bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah Rumah Sakit (UTDRS) dan PMI, kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Aula Kantor Kejari Balangan ini diikuti sebanyak 35 orang peserta.

“Kami berharap kegiatan ini dapat membantu rumah sakit dalam memenuhi kebutuhan tranfusi darah bagi pasien, serta berharap bisa membantu warga yang membutuhkan darah,” ujarnya. 

Setelah mengikuti donor darah, para peserta mendapatkan makanan ringan, telur dan susu untuk menambah tenaga usai donor.

Mangantar Siregar SH mengatakan, kegiatan ini sudah rutin dilakukan oleh Kejari Balangan setiap kali peringatan Hari Bhayangkari Adhyaksa.

Sementara itu, PMI Balangan mengapresiasi Kejari Balangan karena masih memikirkan kepentingan orang banyak melalui kegiatan donor darah dalam rangkaian Hari Bhakti Adhyaksa.

Turut hadir dalam giat donor darah Kapolres Balangan AKBP Riza Muttaqin, Pengadilan Negeri Balangan serta jajaran Kejari Balangan.

Penulis: Sri Mulyani

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال