Polres Tanah Bumbu Sediakan Berbagai Pelayanan kepada Masyarakat dalam Giat KOPI MANIS

BERIKAN TAS: Kapolres Tanah Bumbu, AKPB Arief Prasetya menyerahkan langsung bantuan berupa tas kepada siswa SDN 1 Rejo Sari, Kecamatan Mantewe – Foto Humas Polres Tanbu


BORNEOTREND.COM, KALSEL - Dalam rangka memberikan pelayanan lebih dekat kepada masyarakat, Polres Tanah Bumbu bersama Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu menggelar kegiatan Kantor Polisi Keliling Humanis (KOPI MANIS) di halaman SDN 1 Rejo Sari, Kecamatan Mantewe, Rabu (31/7/2024). 

KOPI MANIS yang digelar menyediakan berbagai pelayanan mulai dari pelayanan SIM, cek kesehatan, SKCK dan laporan pegaduan kehilangan.

Selain itu, ada juga kegiatan sosial dalam bentuk penyerahan sembako, bersih-bersih rumah ibadah, pemberian tas dan alat tulis kepada siswa sekolah serta sunatan dan pembuatan KTP. 

Kapolres Tanah Bumbu, AKPB Arief Prasetya meyampaikan, kegiatan ini didukung Yayasan Lazis Asalam Fil Alamin (ASFA) Kalimantan Selatan pimpinan H Sudianoor.

"Kegiatan KOPI MANIS pelayanannya di antaranya pelayanan terpadu, SPKT Keliling, SKCK dan SIM. Kemudian ada bakti sosial dan kegiatan kegiatan yang sifatnya kemasyarakatan bakti regius bersih-bersih mesjid di daerah Mantewe," kata Kapolres. 

AKBP Arief Prasetya menyebutkan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk lebih mendekatkan dan meningkatkan pelayanan Polri dan Pemkab Tanbu kepada masyarakat khususnya di Desa Rejo Sari, Kecamatan Mantewe. 

Sementara itu, Ketua Lazis ASFA Kalsel, H Sudianoor mengatakan, yayasan yang dipimpinnya siap hadir pada beberapa kegiatan di Kabupaten Tanah Bumbu, seperti kegiatan pemberian bantuan yang diadakan Kapolres Tanah Bumbu di Kecamatan Mantewe kali ini.

"Bantuan ada sembako, tas dan alat tulis anak anak sekolah di SD ini," jelas Sudian Noor.

Mantan Bupati Tanah Bumbu periode 2018—2021 ini mengatakan, ada 269 siswa yang mendapatkan bantuan serta ada 150 sembako yang dibagikan kepada masyarakat khususnya lansia. 

Camat Mantewe, Nyariman yang turut hadir dalam kegiatan sangat mengapresiasi dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres Tanah Bumbu. Terlebih kegiatan ini didukung berbagai instansi hingga pelanyanan masyarakat

"Harapan kami kegiatan ini bisa berlangsung dan terjadwal dan dilaksanakan di desa lain, kerena nilai positifnya sangat di masyarakat," tutur Nyariman dalam kegiatan yang turut dihadiri pula Kapolsek Mantewe, Dinas Kesehatan, Puskesmas Mantewe, Kepala Desa Mantewe serta tokoh masyarakat Kecamatan Mantewe.

Penulis: Jack

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال