PPAD Kalsel Resmi Dikukuhkan, Paman Birin Jadi Anggota Dewan Kehormatan

 

SIMBOLIS: Pengukuhan PPAD Provinsi Kalsel masa bakti 2024-2029 resmi dikukuhkan, Selasa (9/7/2024) lalu di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin - Foto Dok Lita

BORNEOTREND.COM, KALSEL- Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat (PPAD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) masa bakti 2024-2029 resmi dikukuhkan, Selasa (9/7/2024) lalu di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin.

Kegiatan sendiri mengambil tema PPAD Bertekat Untuk berperan aktif bersama TNI AD Mewujudkan Kehidupan Berbangsa dan Bernegara Sesuai Cita-cita Pendiri Bangsa Semangat Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945.

Sekjen PPAD Mayjen Purn Komaruddin Simanjuntak melantik secara resmi pengurus PPAD Kalsel. Hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau yang sering disapa Paman Birin.

Dalam sambuatannya, Sekjen PPAD Mayjen Purn Komaruddin Simanjuntak mengatakan PPAD adalah organisasi yang didalamnya terkumpul purnawirawan angkatan darat dari semua golongan kepangkatan dan purnabakti ASN.

Ia menjelaskan anggota PPAD Provinsi Kalsel berjumlah 4.132 orang.

"Dimana purnawirawan angkatan darat ada 3.405 orang dan purnabakti ASN ada 727 orang," katanya.


Dalam kesempatan ini Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor diangkat menjadi anggota dewan kehormatan PPAD.

"Selamat kepada Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor mohon berkenan untuk menjadi anggota dewan kehormatan PPAD," jelasnya.

Sementara itu, Paman Birin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh keluarga besar PPAD Provinsi Kalsel, yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk bergabung sebagai Anggota Kehormatan.

“Penghargaan ini merupakan sebuah kehormatan yang sangat besar bagi saya dan saya merasa sangat terhormat bisa menjadi bagian dari keluarga besar PPAD Kalsel ini. Sebagai seorang gubernur dan juga sebagai anggota kehormatan PPAD Kalsel, saya memahami betapa pentingnya peran yang diemban oleh PPAD dalam menjaga persatuan dan kesatuan di tengah-tengah masyarakat kita,” bebernya.

Menurutnya di era globalisasi dan perkembangan teknologi yang semakin pesat ini, peran PPAD dalam memberikan pemahaman dan kesadaran kepada masyarakat mengenai pentingnya persatuan dan kesatuan sangatlah penting.

“Maka dari itu Pemprov Kalsel akan terus mendukung setiap inisiatif maupun program yang diinisiasi oleh PPAD Kalsel dan kami siap bekerja sama serta memberikan dukungan yang dibutuhkan agar setiap program dan kegiatan yang dijalankan dapat berjalan dengan baik dan memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut tersebut, dirinya juga mengajak PPAD Kalsel dan seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama terus memperkuat persatuan dan kesatuan, menjaga semangat kebangsaan, dan bekerja keras untuk mewujudkan Kalimantan Selatan yang lebih maju, makmur, sejahtera, dan berkelanjutan.

Penulis: Realita Nugraha

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال