PT Adaro Energy Serahkan Bantuan Paket Sembako untuk Keluarga Prasejahtera di Kabupaten Balangan

BANTUAN SEMBAKO: Bupati Balangan H Abdul Hadi berfoto besama jajaran Forkopimda serta perwakilan pimpinan perusahaan pada acara penyerahan bantuan sembako kepada keluarga prasejahtera oleh PT Adaro Energy – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALSEL - PT Adaro Energy Indonesia bersama Pemerintah Kabupaten Balangan menyerahkan bantuan paket sembako kepada keluarga prasejahtera yang ada di 42 desa di 5 kecamatan di Kabupaten Balangan yakni Kecamatan Juai, Halong, Awayan, Paringin Kota dan Paringin Selatan.

Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Division Head External Relations PT Adaro Indonesia, Rinaldo Kurniawan bersama Bupati Balangan H Abdul Hadi didampingi perwakilan Balangan Coal Grup, PT SIS Adaro serta Ketua Yayasan Adaro Bangun Negeri (YABN) di Gedung Mayang Maurai, Selasa (30/7/2024) 

Rinaldo Kurniawan mewakili unsur pimpinan PT Adaro berharap bantuan sembako ini bisa berguna dan bermanfaat untuk warga Balangan.

“Di Kabupaten Balangan, sebanyak 4.375 paket sembako dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Dari jumlah tersebut 1.160 paket sembako didistribusikan dengan dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Balangan. Sebanyak 168 paket diserahkan secara simbolis pada hari ini," jelas Rinaldo.


Sementara itu, Bupati Balangan H Abdul Hadi dalam sambutannya sangat mendukung sinergi PT Adaro Indonesia dan Pemkab Balangan yang telah menyalurkan bantuan sembako kepada keluarga prasejahtera di Kabupaten Balangan. 

“Pemerintah Daerah akan membangun bedah rumah bagi warga desa yang rumahnya tidak layak lagi serta akan memberikan bantuan pinjaman nol persen tanpa bunga kepada warga desa yang memiliki Usaha Kecil Menengah (UKM),” ungkapnya. 

H Abdul Hadi mengklaim, Kabupaten Balangan termasuk daerah yang tercepat menurunkan angka kemiskinan.

“Mudah-mudahan dengan bantuan dukungan sembako untuk keluarga prasejahtera bisa bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat Balangan dan Balangan akan lebih maju,” ungkap bupati H Abdul Hadi.

Turut hadir dalam acara penyerahan bantuan Kapolres Balangan, Dandim 1001 HSU/Balangan, Kejari Paringin, Asisten Perekonomian Dan Pembangunan, Kepala Dinas Sosial, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Dan Riset Daerah, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, pertanian dan perikanan, Camat, Kepala Desa serta Lurah.

Penulis: Sri Mulyani

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال