Roadshow Pupuk Kaltim Dorong Kinerja Distribusi di Wilayah Kalimantan, Tingkatkan Sinergi Distribusi Melalui Closer to Sales Force & Stock Holder

 

MEMBANGUN SINERGI: Pupuk Kaltim Gelar Kegiatan Closer to Sales Force & Stock Holder 2024


BORNEOTREND.COM, KALTIM - PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) kembali mengadakan kegiatan Closer to Sales Force and Stock Holder bagi para Distributor Prioritas dan Kepala Gudang wilayah Kalimantan. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja distribusi produk hingga ke konsumen dan merupakan kelanjutan dari agenda serupa yang sebelumnya telah terlaksana di wilayah Sulawesi.

VP Marketing Business Partner Korporasi Pupuk Kaltim, Indah Febrianty, mengungkapkan bahwa kegiatan yang dimulai pada pekan kedua Juni ini dilakukan secara roadshow ke seluruh wilayah distribusi Pupuk Kaltim di Kalimantan, termasuk Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, dan Kalimantan Utara.

"Sebelumnya, kegiatan ini menyasar enam wilayah di Sulawesi, dua wilayah di Pulau Jawa, dan satu di Nusa Tenggara Barat (NTB). Hal ini bertujuan untuk mendorong kinerja distribusi produk Pupuk Kaltim agar lebih optimal," ujar Indah pada Rabu (10/7/2024).


Meningkatkan Sinergi dengan Distributor dan Kepala Gudang

Menurut Indah, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan meningkatkan sinergi dengan para distributor prioritas serta kepala gudang yang memiliki peran penting dalam rantai distribusi produk perusahaan. Dengan hubungan yang lebih erat dan sinergis, diharapkan distribusi produk Pupuk Kaltim dapat berjalan lebih efisien, sehingga kebutuhan pasar dapat terpenuhi dengan baik dan lebih cepat.

"Kegiatan ini juga merupakan bentuk apresiasi Pupuk Kaltim terhadap dedikasi distributor dan kepala gudang dalam mendukung kelancaran distribusi produk perusahaan di wilayah Kalimantan," tandas Indah.

Optimalisasi Kinerja dan Solusi Tantangan

Indah menjelaskan bahwa para distributor hingga kepala gudang adalah faktor penentu agar distribusi berjalan dengan baik di masing-masing wilayah. Melalui wadah seperti ini, peningkatan dan perbaikan kinerja antara kedua belah pihak dapat semakin dioptimalkan, baik dengan terobosan baru maupun strategi bersama dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan.

"Termasuk kendala dan tantangan yang saat ini dihadapi bisa kita rumuskan bersama untuk memberikan pelayanan dengan kinerja terbaik bagi pelanggan," lanjut Indah.

Sesi Pelatihan dan Pengetahuan Produk

OPTIMALISASI DISTRIBUSI: Pupuk Kaltim Gelar Sesi Pelatihan di Kalimantan -Foto dok Pupuk Kaltim


Selama rangkaian kegiatan, Pupuk Kaltim menyajikan delapan sesi bersama para peserta. Dimulai dengan product knowledge untuk memperdalam pemahaman para distributor dan kepala gudang tentang produk unggulan Pupuk Kaltim seperti Urea Nitrea Granul, NPK Pelangi, NPK Pelangi JOS, Ecofert, Biotara, dan Biodex.

Sesi materi khusus Urea Nitrea Granul diberikan agar peserta lebih memahami karakteristik dan keunggulan kompetitif dari produk tersebut. Program Promosi, pengetahuan terkait Izin Edar, Layanan Pelanggan, prosedur pergudangan yang efektif dan efisien, serta Pengendalian Kualitas Distribusi juga menjadi bagian dari sesi ini. Selain itu, disajikan topik terkait Good Corporate Governance (GCG) untuk melaporkan tindakan yang menyimpang di lapangan demi mewujudkan perusahaan yang bersih dan berintegritas.

Peningkatan Kualitas dan Sinergi

Para distributor dan kepala gudang juga dibekali materi tentang pengendalian kualitas distribusi untuk memastikan produk yang sampai ke tangan konsumen tetap berkualitas tinggi. Mereka juga berbagi pengalaman dan memberikan masukan konstruktif guna memajukan kerjasama yang lebih baik di masa depan.

"Program promosi menjadi salah satu bahasan menarik bagi para distributor dan kepala gudang wilayah Kalimantan. Banyak masukan agar program ini bisa dikolaborasikan Pupuk Kaltim bersama Distributor Prioritas, mulai dari sosialisasi ke petani, pameran, sponsorship, One Day promotion, dan sebagainya. Gagasan seperti ini sangat kami sambut baik," tutur Indah.

Komitmen untuk Pertanian Berkelanjutan

Melalui kegiatan ini, Pupuk Kaltim berharap dapat terus meningkatkan kualitas layanan dan memenuhi kebutuhan pelanggan dengan lebih baik. Sinergi yang kuat antara perusahaan dan distributor melalui Sales Force Distributor serta Stock Holder diharapkan dapat membawa dampak positif bagi perkembangan industri, sekaligus memperkuat komitmen perusahaan dalam mendukung pertanian yang berkelanjutan dan produktif.

"Pupuk Kaltim akan terus berupaya menjadi mitra yang andal dan inovatif bagi para petani maupun stakeholder di seluruh Indonesia. Dengan dukungan penuh dari distributor hingga kepala gudang, kami yakin dapat terus memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan pertanian nasional," tambah Indah.

Tanggapan Positif dari Peserta

Sejumlah peserta kegiatan menyambut positif Closer to Sales Force & Stock Holder 2024. Mereka menilai kegiatan ini sangat bermanfaat dalam memperkuat komunikasi dan koordinasi antara produsen dengan distributor di daerah. Kegiatan ini juga menjadi ajang yang tepat untuk memperluas wawasan dan mendapatkan informasi terbaru seputar produk serta kebijakan Pupuk Kaltim dalam penyaluran kebutuhan pupuk bagi petani di tiap wilayah.

"Kegiatan ini menunjukkan bahwa Pupuk Kaltim sangat peduli dan selalu berusaha untuk meningkatkan kerjasama dengan para distributornya di daerah. Dari kegiatan ini, kami jadi lebih terpacu untuk meningkatkan kinerja," ucap salah satu distributor.

Peserta berharap kegiatan ini dapat digelar secara berkala sehingga berbagai isu dan hal lain yang berkaitan dengan produk maupun proses distribusi pupuk dari lini 1 hingga daerah bisa tersampaikan serta dipahami dengan baik oleh para distributor. Hal ini dinilai sebagai bagian dari optimalisasi pelayanan yang diberikan bagi petani, dengan memperkuat komitmen bersama untuk saling mendukung dalam penyaluran pupuk di daerah.

"Dengan adanya diskusi seperti ini, kami yakin peningkatan pelayanan dengan optimalisasi penyaluran yang efektif bagi petani di seluruh wilayah akan mampu terlaksana sesuai target," pungkasnya.

Sumber: Pupuk Kaltim

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال