Satu-satunya di Kalteng, Pj Bupati Barsel Raih Penghargaan dari Ketum PWI Pusat

FOTO BERSAMA: Pj Bupati Barsel Deddy Winarwan berfoto bersama pengurus PWI Barsel – Foto Dok Ist


BORNEOTREND.COM, KALTENG - Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Dr H Deddy Winarwan MSi meraih penghargaan dari Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Hendry Ch Bangun.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Ketua PWI Barsel, Julius M Sinaga di Aula Setda Barsel, Rabu (17/7/2024), lantaran Pj Bupati Barsel tidak hadir saat Ketua umum PWI Pusat menyerahkannya pada hari Sabtu (13/7/24) yang lalu bertepatan dengan konferensi PWI Kalimantan Tengah di Palangka Raya.

"Kegiatan ini merupakan agenda PWI Pusat yang memberikan penghargaan kepada kepala daerah yang berkontribusi besar kepada peningkatan SDM wartawan, terkhusus untuk wartawan yang tergabung di PWI," kata Julius dalam sambutannya.

Julius menerangkan, penghargaan mitra pers ini ditandatangani langsung oleh Ketua Umum PWI Pusat Hendry Ch Bangun kemudian diberikan oleh PWI Pusat sebagai bentuk apresiasi dan ungkapan rasa terima kasih PWI kepada Penjabat Bupati Kabupaten Barito Selatan karena telah menunjukkan kepedulian dan mendukung penuh program PWI Barito Selatan, dalam upaya meningkatkan kemampuan insan pers di Barito Selatan,.

Julis menyatakan, masyarakat Barsel patut berbangga, lantaran di Kalimantan Tengah hanya Deddy Winarwan merupakan satu-satunya Pj Bupati yang mendapatkan penghargaan dari PWI pusat. 

"Hal ini didasari dari penilaian PWI Pusat dan PWI Provinsi sehingga Pj Bupati Barsel pantas mendapatkan penghargaan yang prestisus ini," tandasnya.

Oleh karena itu pihaknya berharap kerjasama yang sudah baik di antara Pemkab Barsel dan PWI dapat terus terjaga, bahkan bisa lebih baik lagi ke depannya. 

"Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pak Pj Bupati Barsel beserta jajaran, yang telah mendukung dan bekerjasama yang baik dengan PWI Barsel selama ini," ucapnya.

Sementara itu, Pj Bupati Barsel dalam sambutannya mengatakan, merasa bangga diberikan penghargaan oleh Ketua PWI Pusat.

"Suatu kebanggan saya diberikan piagam penghargaan oleh PWI Pusat, tentu saja piagam ini tidak berhenti sampai sini saja, ini menjadi satu beban bagi saya dan jajaran Pemkab untuk meningkatkan kinerja sebagai pelayanan publik, serta meningkatkan koordinasi, kolaborasi dan sinergitas yang baik dengan seluruh insan pers," ucap Deddy.

Deddy sangat menghormati profesi wartawan sesuai UU pers terkait dengan kode etik jurnalistik, terkait hak dan kewajiban rekan-rekan wartawan.

"Terima kasih kepada Ketua Umum PWI Pusat dan Ketua PWI Provinsi Kalteng atas penghargaannya, ini menjadi bentuk wujud sinergitas kita yang sangat baik selama ini," pungkasnya.

Penulis: Digdo

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال