Supian HK : Siskeudes dan CMSP Dapat Memperkuat Pencegahan Korupsi

SAMBUTAN: Ketua DPRD Provinsi Kalsel H. Supian HK membuka kegiatan Bimtek Siskeudes Link & CMSP Desa Bank Kalsel bersama Pemerintah Desa se Kabupaten HSU, Sabtu (13/7/2024) lalu bertempat di G Sign Hotel Banjarmasin - Foto Dok dprdkalselprov.id

BORNEOTREND.COM, KALSEL- Berhelat sepekan, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), H. Supian HK kembali membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Sistem Keuangan Desa (Siskeudes) Link & Cash Management System Pemda (CMSP) Desa Bank Kalsel bersama Pemerintah Desa se Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Sabtu (13/7/2024) lalu bertempat di G Sign Hotel Banjarmasin.

Siskeudes merupakan alat bantu dalam pengelolaan keuangan desa yang berbasis sistem infomasi, bertujuan untuk memudahkan pemerintah desa dalam penatausahaan, pelaporan, perencanaan serta pertanggungjawaban keuangan desa, sementara CMPS desa adalah sebuah layanan yang digunakan untuk transaksi pembelanjaan kepada rekanan.

Dengan adanya bimtek ini, Supian HK berharap kepada perangkat desa agar dapat mempercepat upaya dalam mewujudkan pengelolaan keuangan desa yang semakin transparan, akuntable dan partisipatip.

“Pemanfaatan teknologi seperti ini, dapat membantu perangkat desa menjadi lebih mudah dan efisien dalam bekerja, dengan CMSP diharapkan dapat membantu desa dalam pengelolaan keuangan desa sehingga berdampak positif pada pembangunan desa nantinya,” ucap politisi senior partai Golkar tersebut.


Lebih lanjut, dirinya juga berpesan kepada ratusan perangkat desa agar memanfaatkan kegiatan ini sebaik-baiknya, sehingga bisa bekerja secara maksimal dengan adanya program yang diusung oleh Bank Kalsel ini.

“Dengan didukung oleh Siskeudes dan CMSP, keuangan desa akan lebih transparan sehingga memungkinkan kita untuk memperkuat pencegahan korupsi, interkoneksi sistem itu dapat dimanfaatkan untuk mencegah terjadinya potensi kerugian keuangan negara.” tukasnya.

Sumber: dprdkalselprov.id

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال