Syamsul Bahri Dukung Upaya Bank Kalsel Berantas Rentenir Melalui Pembiyaan Mikro

 

WAWANCARA: Anggota Komisi XI DPR RI Dapil Kalsel H Syamsul Bahri - Foto Dok Arief

BORNEOTREND.COM, KALSEL- Anggota Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Dapil Kalimantan Selatan (Kalsel) H Syamsul Bahri, mendukung penuh program Bank Kalsel yang merupakan bank kebanggaan orang banua untuk dapat membantu masyarakat setempat.

Salah satunya dukungan diberikan atas program Bank Kalsel yang konsisten memberikan pembiayaan mikro kepada masyarakat Banua hingga unit usaha dari organisasi-organisasi berbasis Nahdiyin hingga Muhammadiyah.

"Ini tentu sangat kami apresiasi, karena itulah saya sebagai perwakilan wakil Kalsel siap mendukung dan membantu Bank Kalsel sebagai bank kebanggaan urang banua,” ujarnya saat dihubungi via handphone, Rabu (3/7/2024) di Banjarmasin.


Baginya upaya pembiayaan mikro yang dilakukan Bank Kalsel tidak hanya membantu usaha masyarakat berkembang, tapi juga dapat memutus mata rantai rentenir yang memberikan modal usaha dengan bunga mencekik.

"Kan Bank Kalsel sekarang punya kredit mikro mulai dari jutaan rupiah saja, ini bagus karena itu dapat membasmi  rentenir yang menyengsarakan rakyat,” tambah Politisi Senior Partai Gerindra ini.

Baginya Bank Kalsel sendiri tidak hanya dapat membantu masyarakat, tapi juga dapat membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui laba yang dibagikan secara rutin.

"Karena itulah penambahan Modal Inti Minimum atau MIM yang dilakukan Pemda setempat kepada Bank Kalsel sebesar Rp3 Triliun sangat kita dukung. Karena ini bisa membuat Bank Kalsel semakin berkembang dan memberikan kontribusi yang semakin baik bagi perekonomian yang ada di Banua," tukasnya.

Penulis: Arief Rahman

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال