Wabup Kotabaru Andi Rudi Latif Ikut Haidiri Apel HUT Bhayangkara ke 78

 

SIMBOLIS: Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif, SH.MM ikut menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 78 yang berlangsung di Halaman Siring Laut Kotabaru - Foto Dok Kominfo Kotabaru

BORNEOTREND.COM, KALSEL- Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif, SH.MM ikut menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 78 yang berlangsung di Halaman Siring Laut Kotabaru.

Upacara HUT Bhayangkara ke 78 ini langsung dipimpin Kepala Kepolisian Resort Kotabaru (Kapolres) AKBP Tri Suhartanto yang diikuti seluruh peserta apel, Forkopimda, Kepala SKPD, Wakapolres, Ketua Bhayangkari, Ketua serta para Purnawirawan Polri. 

HUT Bhayangkara ke 78 mengangkat tema polri presisi mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan menuju Indonesia Emas. Melalui momentum ini diharapkan menjadi representasi dari tekad dan semangat polri untuk mendukung segala program pemerintah pusat maupun pemerintah daerah di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dalam rangka mencapai ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan, serta mengamankan agenda penting bangsa di tahun 2024 yaitu pemilihan umum dan pilkada serentak yang akan datang dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

Dalam sambutan Kapolda Kalsel yang dibacakan oleh Kapolres Kotabaru mengatakan, dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke 78 Polda Kalsel dan polres jajaran telah melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya, bantuan sosial (pemberian sembako serta bantuan lainnya untuk masyarakat yang membutuhkan), bakti religi (berupa pembersihan, perbaikan dan pemeliharaan tempat ibadah), bakti kesehatan (pemberian bantuan alat alat kesehatan,pengentasan stunting dan pemeriksaan kesehatan gratis) dan bedah rumah (program bedah rumah atau renovasi rumah masyarakat yang kondisinya kurang layak).

Melalui kegiatan tersebut diharapkan polri dalam hal ini Polda Kalsel dengan seluruh satuan kewilayahan dapat hadir ditengah masyarakat,bisa merasakan kesulitan apa yang dialami masyarakat,dapat lebih meningkatkan rasa empati untuk membantu masyarakat.

"Sekecil apapun setiap kebaikan yang kita lakukan memiliki potensi untuk menciptakan perubahan positif dalam kehidupan" ucapnya.


"Saya mengingatkan kepada seluruh personel polri diseluruh jajaran Polda Kalsel bahwa peringatan hari Bhayangkara bukan sekedar menjadi perayaan, tetapi merupakan momentum untuk merefleksikan pelaksanaan tugas dan fungsi polri,khususnya dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat" jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut dilaksanakan simulasi sispamkota dalam rangka pengamanan pilkada serentak tahun 2024 diwilayah hukum Kotabaru, serta menyerahkan penghargaan yang ikut lomba yaitu lomba pencak silat, kejuaraan bulutangkis, lomba sholat berjamaah, lomba adzan, lomba DAI serta lomba volley.

Sumber: Kominfo Kotabaru

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال